• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Pemerintah Kota Pangkalpinang Berkomitmen Tegas Bebas dari Narkoba

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:20 WIB
Workshop penggiat P4GN Instansi Pemerintah, Selasa (26/07/2022)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Syahrial menjadi narasumber workshop penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkotika) instansi pemerintah, Selasa (26/07/2022).

Bertempat di SUN Hotel Pangkalpinang, workshop yang bertemakan “Strategi Kota Pangkalpinang dalam Pelaksanaan Program P4GN serta Penerapan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya” tersebut bekerja sama dengan BNN Kota Pangkalpinang.

Sebagai narasumber, Syahrial mengatakan workshop ini bertujuan memperkuat penanganan masalah narkotika yang ada di Indonesia. Jadi, secara struktur kita ini telah memenuhi undang-undang dengan sudah adanya lembaga-lembaga yang mengatur terkait masalah ini seperti BNN dan Kepolisian.

Namun begitu, dikatakannya, pemberantasan narkotika bisa berjalan efektif dan efisien kalau ada dukungan dan kekuatan didalam masyarakat.

“Kejati dan Kejari telah meresmikan yang namanya Balai Rehabilitasi Adhyaksa Kota Pangkalpinang, lokasinya berada di dalam kawasan RSUD Depati Hamzah. Yang bertujuan untuk rehabilitasi yang mana tidak tertulis didalam norma, namun bagian dari keadilan didalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya program baik itu dari kepolisian dan kejaksaan. Mudah-mudahan kita bisa turut mengawasi dan mengurangi peredaran narkotika di Kota Pangkalpinang.

“Wali Kota mempunyai komitmen tegas lakukan pencegahan dan penanganan narkoba. Pangkalpinang harus bebas dari narkoba,” tutupnya.



Penulis  : Gama
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com