• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Berhasil Mendukung Pembangunan Berwawasan Lingkungan, Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

Senin, 18 Juli 2022 | 11:53 WIB
Kota Pangkalpinang meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2022 dari KLHK RI, Senin (18/07/2022)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kota Pangkalpinang meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Pangkalpinang, Ketua DPRD serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah berkomitmen dan berhasil mendukung pembangunan berwawasan lingkungan. Wali Kota Pangkalpinang mendapat peringkat 4 pada kategori kota sedang, sementara Ketua DPRD Pangkalpinang peringkat 3 kategori kota sedang.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Syamsul Bachri mengatakan apresiasi ini diberikan berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKLHD) Kota Pangkalpinang tahun 2021 tepat waktu dan sesuai prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan ini diberikan ke daerah yang telah berkomitmen menyampaikan laporan hasil kinerja pengelolaan dan pemantauan dalam mendukung pembangunan berwawasan lingkungan,” kata Syamsul kepada Diskominfo Pangkalpinang, Senin (18/07/2022).

Selain itu, Pangkalpinang dinilai menonjolkan inovasi dengan dibentuknya Satgas Smile untuk mendukung apresiasi dari pemerintah pusat ini. Adanya tim ini, kata Syamsul memberi kontribusi yang besar dalam membantu meningkatkan pengelolaan sampah, diantaranya mengurangi jumlah penumpukan sampah di titik liar dan mengurangi masunya sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) melalui teknik pemilahan sampah.

Dia menyebut, eksekutif maupun legislatif sangat berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah dengan program perencanaan melalui berbagai kegiatan pengelolaan, pemantauan dan penegakan hukum yang juga mendapat dukungan dari seluruh perangkat daerah (OPD) Pemkot Pangkalpinang serta masyarakat.

“Ke depan kita akan tetap menjaga eksistensi dan komitmen pemerintah daerah dalam mengedepankan isu lingkungan hidup dalam setiap sektor pembangunan yang akan dilaksanakan, sehingga tercipta pembangunan yang terintegrasi dan berwawasan lingkungan,” ucapnya.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com