• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Pemkot Pangkalpinang Terus Mendorong Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Semakin Optimal

Jumat, 20 Mei 2022 | 10:56 WIB
Sekda Pangkalpinang Rapat dengan Tim Monev Kota Pangkalpinang, Jumat (20/05/2022).

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebut saat ini pemerintah kota terus berupaya mengoptimalkan mutu pelayanan kesehatan ke arah yang lebih baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya juga mengimbau kepada seluruh petugas pelayanan kesehatan di lingkup pemerintah kota untuk berjibaku mendukung pengoptimalan dengan meningkatkan kualitas mutu pelayanan masyarakat.

“Terkait pelayanan di Pangkalpinang kita usaha untuk menyempurnakannya. Kita terus bangun rumah sakit, merehab dan merenovasi supaya lengkap peralatan-peralatannya, ” ujar Radmida usai melakukan pertemuan tim monitoring dan evaluasi penyediaan fasilitas kesehatan sarana dan prasarana dengan Forum Pemangku Kepentingan Utama Kota Pangkalpinang di Ruang Rapat Sekda, Jumat (20/05/2022).

Kata Radmida, kegiatan pertemuan monitoring dan evaluasi ini juga merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah kota dalam melakukan perbaikan terkait pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.

“Kita membicarakan apa yang menjadi masukan untuk pelayanan kesehatan masyarakat dengan bahasan apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan apa yang menjadi tanggung jawab sendiri masyarakat sendiri. Mulai data semua kita bicarkan, ” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan BPJS Kesehatan dinyatakan bahwa capaian cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) hingga Mei 2022 di Kota Pangkalpinang sebesar 88.71 persen yang masih belum memenuhi angka minimal yakni 96 persen.

Menanggapi hal tersebut Radmina menyebut pemerintah kota masih terkendala oleh keterbatasan anggaran. Namun pihaknya akan terus berupaya meningkatkan angka UHC hingga mencapai batasan minimal.

“Sebenarnya kurang sedikit saja. Masih ada yang harus kita biayai namun pemerintah kota masih keterbatasan anggaran. Kita selalu berencana dan berusaha untuk itu. Tapi kadang kita lihat kondisi anggaran. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya pertemuan rutin tersebut, diharapkan Radmida agar kedepan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan terbaik dengan fasilitas yang baik juga.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com