• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Filipina di SEA Games 2021

Jumat, 13 Mei 2022 | 08:56 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat latihan, Jumat (9/5/2022).

Klikbabel.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina dalam laga penting pada partai ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022) ini. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Filipina.

Timnas Indonesia U-23 meraih hasil berbeda pada dua laga sebelumnya. Garuda Muda kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam, lalu mampu bangkit menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-1.

Hasil tersebut membuat Indonesia saat ini duduk di peringkat keempat klasemen Grup A dengan poin 3. Posisi Indonesia di bawah Vietnam (4 poin), Filipina (4 poin) dan Myanmar (6 poin) yang sementara duduk di puncak klasemen.

Hal tersebut membuat laga melawan Filipina ini akan sangat penting dan krusial karena akan menentukan peluang skuat Garuda Muda melaju ke babak semifinal.

Kabar baik lainnya buat Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina nanti adalah hadirnya Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung dengan tim sejak Minggu lalu.

Asnawi yang sudah diturunkan di laga melawan Timor Leste, bakal menjadi suntikan tenaga yang sangat bermanfaat untuk Indonesia, khususnya di sektor pertahanan sebelah kanan.

Shin Tae-yong berpotensi menggunakan skema empat bek lagi untuk memaksimalkan penyerangan demi meraih kemenangan.

Oleh karena itu Shin berpotensi menggunakan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Filipina nanti. Untuk posisi kiper, Ernando Ari masih akan mengisi pos penjaga gawang.

Empat pemain belakang Timnas Indonesia U-23 nantinya berpotensi diisi oleh Asnawi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Firza Andika.

Nah, untuk 3 Marc Klok kemungkinan masih tetap dimainkan. Sementara dua gelandang lainnya, Syahrian Abimanyu berpeluang besar diturunkan sejak awal laga yang akan ditemani oleh Ricky Kambuaya.

Mereka bakal menjadi penopang dari tiga pemain di lini depan yang berpotensi diisi oleh Irfan Jauhari, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Secara kualitas, di atas kertas Indonesia seharusnya bisa mengalahkan Filipina di laga ini. Namun Indonesia harus bisa mewaspadai penyerang senior Filipina, Jovin Hervas Bedic yang sejauh ini telah mencetak tiga gol

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam digelar Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 :

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com