• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Terjungkal! Indonesia 0-1 Korea Selatan

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia di Thomas Cup 2022 (Twitter/@INABadminton)

Klikbabel.com - Tim beregu putra Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea Selatan dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Thomas 2022. Hal itu menyusul kekalahan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting selaku wakil pertama Merah Putih yang turun berlaga, tak mampu meladeni permainan wakil Korea Selatan, Heo Kwanghee. Dia kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-15, dan 14-21.

Ini merupakan kali ketiga beruntun Anthony Ginting menelan kekalahan di Piala Thomas 2022. Di dua matchday sebelumnya yakni kontra Singapura dan Thailand, Ginting jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tak mampu menyumbang poin.

Ketika Indonesia menang 4-1 atas Singapura, Ginting takluk di tangan Loh Kean Yew. Dan saat tim Merah Putih menghajar Thailand 4-1, tunggal putra 25 tahun itu ditumbangkan Kunlavut Vitidsarn.

Anthony Ginting mengawali laga kontra wakil Korea Selatan dengan buruk. Dia kesulitan mengimbangi permainan Heo Kwanghee dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Sempat saling susul menyusul poin dari 15-14, 15-16, hingga 16-16 tunggal putra jebolan klub SGS itu kehilangan lima poin beruntun dan kalah 16-21.

Di gim kedua, jalannya pertandingan masih sama. Anthony Ginting lebih sering ditekan oleh lawan hingga sempat tertinggal 8-10.

Namun, Ginting mampu bangkit selepas itu. Dia berhasil berbalik unggul untuk mengunci interval dengan skor 11-10 dan terus menjauh dari kejaran Heo Kwanghee untuk mengunci gim kedua dengan skor 21-15.

Di gim penentuan, Ginting kembali gagal mengontrol pertandingan. Dia sempat tertinggal jauh 2-7 dari Heo Kwanghe karena gagal mengantisipasi serangan lawan ditambah beberapa kesalahan sendiri.

Ginting terus tertekan selepas itu. Pukulannya lebih sering tak akurat dan keluar lapangan hingga Heo Kwanghee unggul jauh 3-11 pada interval gim ketiga.

Selepas jeda, Anthony mencoba bangkit dengan beberapa kali mencatatkan poin hingga mengubah skor menjadi 8-14. Namun, selisih poin yang terlalu jauh pada akhirnya mempersulitnya untuk membalikan keadaan hingga kalah 14-21.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan melawan Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Matchday ketiga atau terakhir ini sangat penting bagi Indonesia dan Korea Selatan yang sudah mengunci tiket ke fase knockout usai menyapu bersih kemenangan di dua laga pertama. Pemenang laga ini bakal lolos ke perempat final Piala Thomas 2022 dengan status juara grup.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com