• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Hasil Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Korea Selatan

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:35 WIB
Pasangan ganda putra PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan. [Humas PBSI]

Klikbabel.com - Tim beregu putra Indonesia tertinggal 0-2 dari Korea Selatan dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/2022) sore WIB. Hal itu menyusul kekalahan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Ahsan/Kevin yang merupakan pasangan dadakan tak kuasa menahan gempuran wakil Korea Selatan, Kang Minhhyuk/Seo Seungjae. Mereka kalah 18-21, 21-13, dan xx-21.

Di gim pertama, Ahsan/Kevin yang sama-sama jebolan PB Djarum, belum terlihat padu. Mereka kesulitan mengimbangi permainan lawan hingga sempat tertinggal 0-6 dan 7-11 saat interval.

Selepas jeda, Ahsan/Kevin mencoba bangkit. Mereka bahkan sukses berbalik unggul 14-13 dari Kang Minhhyuk/Seo Seungjae.

Namun itu merupakan satu-satunya momen Ahsan/Kevin unggul di gim pertama. Setelahnya, mereka kehilangan tiga poin beruntun dan terus tertinggal hingga kalah 18-21.

Di gim kedua, performa Ahsan/Kevin meningkat pesat. Mereka berinisiatif menyerang dan terus unggul hingga mengunci interval 11-6.

Pasca jeda, Ahsan/Kevin terus mengendalikan permainan kendati beberapa kali direpotkan oleh serangan Kang/Seo. Mereka akhirnya menang dengan skor 21-13 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Di gim penentuan, Ahsan/Kevin memulai laga dengan baik dan sempat unggul 6-3 sebelum dibuat kesulitan oleh wakil Korea Selatan hingga berbalik tertinggal 8-11 saat interval.

Setelah jeda, Ahsan/Kevin masih belum bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka kehilangan dua poin beruntun hingga makin tertinggal 9-13 dan akhirnya kalah xx-21.

Sebelum Ahsan/Kevin, satu wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting juga gagal menyumbang poin. Ginting takluk di tangan Heo Kwanghee 16-21, 21-15, dan 14-21.

Hasil ini membuat nasib Indonesia bergantung pada tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan turun di partai ketiga. Dia bakal menghadapi Jeon Hyeok Jin.

Matchday ketiga atau terakhir ini sangat penting bagi Indonesia dan Korea Selatan yang sudah mengunci tiket ke fase knockout usai menyapu bersih kemenangan di dua laga pertama. Pemenang laga ini bakal lolos ke perempat final Piala Thomas 2022 dengan status juara grup.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com