• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Remaja Faktor Penentu Kesuksesan Bangsa di Masa Mendatang

Selasa, 10 Mei 2022 | 11:13 WIB
Wabup Bangka, Syahbudin Katakan Remaja adalah penerus yang akan menorehkan sejarah bangsa ini kedepan, Selasa (10/05/2022)

Klikbabel.com, Bangka - Remaja memegang peranan penting sebagai agen untuk memberikan akses informasi memalui cerminan sikap positif di berbagai aspek kehidupan, sehingga remaja merupakan faktor penentu kesuksesan bangsa di masa yang akan datang.

Seperti halnya disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.,Tr.,I.P., Selasa (10/05/2022) saat memberikan kata sambutannya dalam acara pemilihan Duta Gendre Kabupaten Bangka tahun 2022 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

"Remaja adalah penerus yang akan menorehkan sejarah bangsa ini kedepan. Mereka menjadi penentu generasi di waktu yang datang," imbuh Syahbudin.

Dikesempatan ini pula dirinya menyatakan bahwa pemilihan Duta Gendre mempunyai kualitas yang dinilai efektif sebagai momentum pemberian akses edukasi serta motivasi kepada generasi muda.

"Kegiatan ini mempunyai bobot yang cukup baik untuk memberi motivasi kepada remaja kita kedepan," imbuhnya.

Untuk itu Wabup berharap remaja dapat termotivasi serta berupaya lebih optimal dalam usaha membangun kehidupan bangsa, negara dan agama lebih giat kedepan.

"Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat kaum pemuda dalam berkiprah untuk membangun kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama tentunya," tukas Syahbudin.

Sementara itu kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita, S. Sos., menuturkan, kegiatan yang telah berlangsung dari 16 april 2022 tersebut diharapkan dapat memperoleh bibit unggul sebagai perwakilan Kabupaten Bangka ke ajang pemilihan Duta Gendre ke tingkat lebih lanjut.

"Para perwakilan duta gendre Kabupaten Bangka ini sebagai persiapan ajang tingkat Provinsi pada bulan Juni yang akan datang. Mudah-mudahan Kabupaten Bangka dapat berkompetisi dengan baik dan mendapatkan juara pada ajang tersebut nantinya," tutur Nurita.

Tak lupa dirinya berharap Duta Gendre Kabupaten Bangka terpilih dapat mengimplementasikan bekal edukasi kedalam realita kehidupan di masyarakat.

"Untuk mencari remaja yang siap menjadi role model mengkampanyekan program Duta Gendre agar mempersiapkan kehidupan di masa depan khususnya dalam kehidupan berkeluarga, generasi yang berencana, karena simbolnya berencana itu keren," pungkas Nurita.



Penulis  : Gama
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com