• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Miskin Podium, Marc Marquez Bongkar Kelemahan Honda di MotoGP Tahun Ini

Senin, 09 Mei 2022 | 21:20 WIB
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani latihan Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao. (22/4/2022) (ANTARA/REUTERS/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Klikbabel.com - Tes Jerez tahun ini memberikan kesempatan untuk menjalankan lebih banyak opsi set-up, ditambah beberapa bagian baru. Marc Marquez memiliki tiga mesin di garasinya namun dari luar bagian-bagian baru tampak terbatas pada aerodinamika. Termasuk fairing 2021.

Dilansir dari Crash, pembalap Spanyol ini mengatakan bahwa timnya masih belum menemukan solusi untuk masalah motornya.

"Itu adalah hari yang baik. Maksud saya penting," kata Marquez setelah menyelesaikan 60 lapnya, yang terbaik yang menempatkannya di urutan ke-15 dalam timesheets.

"Kami mencoba beberapa hal dan seperti selalu beberapa dari mereka bekerja dengan baik, beberapa dari mereka merasa seperti itu bukan jalannya," lanjutnya.

"Kami mencoba beberapa evolusi dalam hal aerodinamika," Marquez menegaskan.

Walau demikian, Marc berujar bahwa kondisi tunggangannya setidaknya menjadi lebih  baik.

"Kami juga mencoba aero dari tahun ini, karena di pra-musim kami berada di sirkuit yang panjang dan sangat cepat, Malaysia dan Indonesia, tetapi Jerez adalah sirkuit yang ketat.

"Jadi itu hanya untuk mencoba memahami perbedaannya. Kami mendapat banyak informasi bagus dan pada dasarnya ini adalah salah satu hal penting. Tentu saja Anda selalu menginginkan lebih, tetapi secara keseluruhan itu adalah hari yang baik, jadi kami menantikan Le Mans," tutur juara dunia 8 kali ini.

Espargaro, yang finis kesebelas di grand prix, tampaknya terutama bekerja pada set-up dan geometri selama 80 lap raksasa, menetapkan waktu terbaik kelima.

Alex Marquez dari LCR berada di urutan kesebelas sementara rekan setimnya Takaaki Nakagami harus menghentikan pengujian lebih awal setelah cedera lututnya.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com