• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Gubernur Erzaldi Bangga Atas Kerjasama Para ASN Selama Masa Jabatannya

Minggu, 08 Mei 2022 | 07:33 WIB
Gubernur Erzaldi saat bersilaturahim bersama para Kepala UPT dan kepala sekolah di Pulau Belitung di Wisma Bougenvile Tanjung Pandan, Sabtu (07/05/2022).

Klikbabel.com, TanjungPandan - Silaturahim bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menjadi momen untuk menyampaikan rasa bangganya kepada para ASN yang selama ini telah bekerjasama dengan segala keterbatasan, kekurangan maupun kelebihan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Erzaldi saat bersilaturahim bersama para Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) dan kepala sekolah di Pulau Belitung, dalam rangka halal bihalal sekaligus menghadapi penghujung masa jabatannya pada 12 Mei 2022 mendatang, di Wisma Bougenvile Tanjung Pandan, Sabtu (07/05/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahim. Banyak hal telah kita raih bersama. Apa yang kita raih ini, tentunya tidak dapat saya lakukan sendiri, akan tetapi berkat dukungan kawan-kawan semua," ungkapnya.

Inisiatif halal bihalal bersama ASN di Belitung diakui Gubernur Erzaldi, dilakukan karena rencananya hari Senin, 9 Mei 2022 (hari pertama kembali bekerja), dirinya akan halal bihalal di Pangkalpinang (Pulau Bangka).

Didampingi sang istri, Melati Erzaldi, gubernur mengatakan, bahwa keberhasilan selama ini tentu melewati banyak perubahan-perubahan yang telah dilakukan. Termasuk perubahan signifikan yang juga dirasakan para ASN baik secara umum ataupun khusus yang harus terus dilakukan.

Seperti dicontohkannya terkait tunjangan ASN yang telah dilakukan sejak awal kepemimpinannya dengan tujuan ingin ditingkatkan. Dan hingga saat ini juga telah dilakukan persiapan lanjutan oleh pemerintah pusat.

Tunjangan ini dikatakannya, akan berbasis pada kinerja kawan-kawan semua. Tidak main-main, siapa yang bekerja banyak, akan membawa pulang banyak, dan siapa yang tidak bekerja, tidak akan memperoleh apa-apa.

"Hal ini ada yang senang, ada juga yang tidak senang. Terlepas dari itu semua, ini adalah rangkaian perubahan menuju arah yang lebih baik lagi. Perkara ada yang suka ataupun tidak suka, saya serahkan pada kawan-kawan," ungkapnya.

Termasuk juga, lanjutnya, terkait perjalanan dinas yang sebelumnya hanya dilakukan oleh orang-orang yang sama. Alhamdulillah, di era dirinya bersama sang wakil gubernur Abdul Fatah, hal itu tidak lagi terjadi, dan diharapkannya hal ini benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh ASN.

Tak lupa setelah mengenang dan mengingatkan kembali bagaimana perubahan-perubahan harus dilakukan agar dapat membentuk karakter dan meningkatkan etos kerja, secara pribadi dan atas nama keluarga besarnya, Gubernur Erzaldi meminta maaf.

"Selama kami menjabat, saya dan istri mohon dibukakan pintu maaf, silaturahmi ini semoga tidak terputus karena insyaAllah membawa rezeki, kesehatan, serta umur panjang," ungkapnya.

Selama tiga tahun kedepan, dirinya akan terus rutin baik ke Pulau Bangka maupun ke Pulau Belitung karena apa yang telah dilakukannya semasa menjabat kemarin, harus tetap berjalan, seperti UMKM, Gekraf dan lainnya. Bagi ibu Melati, hal ini telah menjadi gerakan hati yang tanpa diminta terbawa untuk membantu agar semua tetap bergerak.

Rezeki dari Allah selama 18 tahun ini bagi keluarganya khususnya bagi putri bungsunya, sangat menggembirakan, karena sejak lahir dia merasa waktunya tersita oleh waktu sang ayah yang saat itu menjadi pejabat (sejak anggota dewan).

"Waktu saya untuk anak-anak hanya Sabtu dan Minggu. Anak sulung kami bahkan kerap kami tinggal sejak usia 5 tahun bersama kakek neneknya," ungkapnya.

"Tapi kami yakin, ketika saya harus mengurus orang lain, maka Allah juga punya cara untuk mengurus anak-anak kami," tambahnya yakin.

Selain itu, banyak juga pesan-pesan tentang kesiapan pariwisata, UMKM, dan pertambangan yang dirinya tekankan, bahwa dalam mengembangkan Pulau Belitung ini, ASN khususnya UPT di Pulau Belitung, harus bekerja dan tidak santai-santai.

UPT-UPT juga harus bergerak sekalipun jauh dari pemerintah provinsi. Pesannya, karakter kerja dan etos kerja harus terus ditingkatkan, terlebih dalam rangka mengembangkan Belitung menjadi The Good Island.

"Saya yakin, SDM yang ada di UPT-UPT saat ini pasti mampu," ungkapnya mempercayakan.

"Saya minta jaga amanah ini, jabatan itu sebentar saja bisa diambil. Saya merasa senang dimasa periode saya ini kalian semua _fight,_" pesan terakhirnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Pandan, Yanti mewakili ASN Babel di Pulau Belitung, ditunjuk untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi dan Wagub Abdul Fatah. Dirinya mengungkapkan terima kasih yang mendalam kepada pasangan kepala daerah ini.

"Terima kasih pak gubernur atas undangan dan perhatiannya kepada dunia pendidikan terutama SMA /SMK, sehingga para guru termotivasi untuk tetap memberikan yang terbaik bagi anak didiknya. Dan kami para ASN, berharap motivasi bapak ini tak putus sampai disini," ungkapnya.



Penulis  : Gama
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com