• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Media Vietnam Soroti Permainan Timnas Indonesia U-23: Main Kasar!

Jumat, 06 Mei 2022 | 21:33 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam. (Soha.vn)

Klikbabel.com - Media Vietnam menyoroti permainan timnas Indonesia U-23. Mereka menyebut skuad Garuda bermain kasar ketika menghadap anak asuh Park Hang-seo.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam dalam laga perdana SEA Games 2021 pada Jumat (6/5/2022). Hasilnya skuad Garuda Muda kalah telak dari tuan rumah.

Vietnam sukses meraih kemenangan dengan skor telaj 3-0. Tiga gol tim asuhan Park Hang-seo itu dicatatkan oleh Nguyen Tien Linh, Do Hung Dung, dan Le Van Do.

Pertandingan ini tak luput dari sorotan media Vietnam soha.vn. Mereka melaporkan bahwa timnas Indonesia U-23 bermain buruk karena kasar terhadap Vietnam.

Dalam laporannya, disebutkan insiden dari Rachmat Irianto yang berebut bola dengan Van Tung. Pemain baru Persib itu disorot karena bermain kasar.

Padahal sebelumnya, Van Tung juga melakukan pelanggaran terhadap gelandang timnas Indonesia U-23, Marc Klok. Insiden itu sempat menimbulkan kericuhan.

"Dalam situasi penghujung babak pertama Van Tung melompat untuk berebut bola dan tidak sengaja melanggar pemain timnas Indonesia U-23. Irianto kemudian melakukan pembalasan yang tidak sedap dipandang," tulis laporan soha.vn.

"Setelah itu, para pemain kesal dan kedua belah pihak hampir telibat perkelahian," imbuhnya.

Media Vietnam itu juga menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-23 berkali-kali melakukan pelanggaran yang kasar. Sehingga tim asuhan Shin Tae-yong harus menerima beberapa kartu kuning.

"Pemain timnas Indonesia U-23 berkali-kali melanggar pemain Vietnam dan membuat pertandingan menegangkan. Wasit harus terus menerus menggunakan kartu kuning untuk memperingatkan tim Garuda," sambung media Vietnam itu.

Padahal di sisi lain, anak asuh Park Hang-seo juga melakukan pelanggaran kasar. Misalnya Van Tung yang menendang dagu Rizky Ridho.

Van Tung juga beruntung karena ia tak diusir wasit atas tindakannya menendang dagu tersebut. Sebab, sebelumnya ia sudah diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Irfan Jauhari.

Terlepas dari itu, hasil akhir pertandingan memang timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam. Kendati begitu, masih ada kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya karena skuad Garuda akan memainkan tiga pertandingan lagi.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com