• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Macet Panjang Imbas Libur Lebaran, Setengah Badan Mobil Ini Sampai Naik ke Trotoar: Butuh Cepet Sat Set!

Kamis, 05 Mei 2022 | 17:11 WIB
Setengah badan mobil sampai naik ke trotoar demi menghindari macet panjang saat libur Lebaran 2022. (Instagram/@dramaojol.id)

Klikbabel.com - Periode libur Lebaran 2022 tampaknya tidak bisa lepas dari fenomena kemacetan lalu lintas. Kendaraan tampak berderet panjang di jalan, baik akibat perjalanan pulang ke kampung halaman maupun demi menuju tempat wisata.

Kemacetan serupa juga terlihat di video yang diunggah akun TikTok @dipanggilolip. Video yang kemudian diviralkan kembali oleh akun Instagram @dramaojol.id itu memperlihatkan deretan panjang mobil-mobil di sebuah jalan.

Sebagian mobil itu terlihat membawa barang yang sampai diikat di bagian atapnya. Mobil yang berbaris di sana juga terlihat tidak bergerak sama sekali saking padatnya kemacetan jalan yang terjadi.

Biasanya para pengguna jalan yang terjebak macet panjang ini akan memilih menunggu dengan sabar. Namun prinsip serupa tidak dianut oleh pengemudi Toyota Avanza hitam yang menjadi bintang utama video ini.

Sebab minibus yang terlihat membawa barang di bagian atap itu memilih untuk melakukan atraksi berbahaya demi menembus kemacetan panjang yang dihadapi. Alih-alih mengantre dengan sabar, sopir mobil itu memilih untuk "merayap" di trotoar.

Ya, sebagian badan mobil itu bahkan sudah naik ke trotoar. Tanpa ragu mobil itu melaju melewati deretan kendaraan yang terjebak macet, sementara perekam video berada tepat di belakangnya.

"Gak butuh yang klemar-klemer maszehh butuhnya yang cepat sat set," tulis pemilik video sambil terus merekam aksi tak terduga di hadapannya.

Avanza hitam itu tak peduli meski kendaraannya sudah miring dan tentu berpotensi mengenai mobil-mobil lain di sebelahnya. Pasalnya sang sopir terlihat tanpa ragu memacu mobilnya untuk melewati kemacetan yang mungkin sudah membuatnya frustrasi tersebut.

"Kapal miring tapi tidak oleng kapten," celetuk @dramaojol.id, seperti dikutip Suara.com, Kamis (5/5/2022).

Video ini seketika menyita perhatian banyak warganet. Namun tidak selalu memberi reaksi positif, beberapa warganet menilai aksi pengemudi mobil hitam ini kelewat berbahaya dan bahkan bisa mencelakakan pengguna jalan lain.

"Avanza hitam passwordnya ... ngebut berarti travel, lambat berisi intel," seloroh warganet.

"Selalu utamakan keselamatan ya teman-teman," kata warganet.

"Satu mobil khatam Al Quran... yaAllah..... Ngeri banget," komentar warganet.

"Memang beda kalo supir lulusan tong setan," imbuh warganet lain, merujuk pada atraksi sepeda motor yang dipacu gila-gilaan di dinding tersebut.

"Bukan klamar klemer bosku, mungkin yang lain lebih patuh, nah jenengan (Anda) juga bukan sat set itu sih tapi membahayakan," kritik warganet.

"Yang pingin cepet sampai tujuan ya semua orang dong maszzeehh, bukan cuma kamu aja masszzeehh," ujar warganet.

"Beruntung ga ada pejalan kaki / pedagang kaki lima," timpal yang lainnya.

Tentu saja aksi yang dilakukan pengemudi mobil satu ini tidak boleh ditiru ya. Bukan cuma membahayakan penumpang dan pengguna jalan lain, aksi semacam ini juga bisa merusak komponen mobil.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com