• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Hasil Liga Inggris: Manchester United Libas Brentford 3-0 di Old Trafford

Selasa, 03 Mei 2022 | 16:10 WIB
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan golnya. [AFP]

Klikbabel.com - Manchester United mengamankan tiga poin setelah melibas Brentford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Cristiano Ronaldo menyumbang gol dalam laga tersebut.

Pada laga Manchester United vs Brentford yang berlangsung di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB, Setan Merah menang berkat gol Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo dari titik penalti dan Raphael Varane.

Namun kemenangan tersebut tidak membuat MU beranjak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. Langkah MU untuk tembus ke empat besar tetap sangat sulit, dimana Arsenal dan Tottenham Hotspur ada di depan mereka.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan di awal pertandingan dan Bruno Fernandes sudah membuat The Red Devils sudah memimpin 1-0 di menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan tarik Anthony Elanga.

Sementara Brentford mencoba membalas. Namun peluang yang dimiliki oleh Christian Eriksen lewat tembakannya di menit ke-10 masih dapat dengan mudah diamankan oleh kiper MU David de Gea.

Brentford kembali mengancam lewat Ivan Toney dengan sundulannya setelah menyambut sebuah umpan silang, tapi bola masih dapat diamankan oleh De Gea di menit ke-21

Pada menit ke-43, Ronaldo sempat mencetak gol ke gawang Brentford. Namun gol tersebut dianulir setelah hasil review VAR, Ronaldo berada di posisi offside saat menyambut umpan Juan Mata.

Hingga turun minum skor masih tetap 1-0 bagi MU. Di babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-60, wasit memberikan hadiah penalti kepada MU setelah Ronaldo dilanggar Rico Henry.

Ronaldo yang juga menjadi eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik maju dan membawa Man United memimpin 2-0. Tuan rumah terus masih melanjutkan tekanannya.

Pada menit ke-72, Raphael Varane mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Brentford setelah memanfaatkan bola umpan sepak pojok Alex Telles.

Sementara Brentford masih memberikan perlawanan, namun usaha Mathias Jensen masih gagal setelah tembakannya masih dapat diblok oleh para pemain MU di menit ke-88.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga skor Manchester United masih tetap menjaga keunggulannya 3-0.

Susunan Pemain:

Manchester United : De Gea; Dalot, Lindelöf, Varane, Telles; McTominay, Mati; Mata, Fernandes, Elanga; Ronaldo.

Brentford: Raya; Ajer, Roerslev, Jansson; Sørensen, Janelt, Nørgaard, Eriksen, Henry; Mbeumo, Toney.



Penulis  : -
Editor    : Leandri
Sumber : Suara.com