• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Jelang Lebaran Idul Fitri, RSUD Depati Bahrin Ajak 50 Anak Yatim Berbelanja

Jumat, 29 April 2022 | 15:12 WIB
Jelang Lebaran Idul Fitri, RSUD Depati Bahrin Ajak 50 Anak Yatim Berbelanja, Jum'at (29/4/2022).

Klikbabel.com, Sungailiat - Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 H atau 2022 Masehi, Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat melakukan kegiatan berbagi bersama 50 orang anak yatim, Jum'at (29/4/2022). Kali ini kegiatan berbagi dilaksanakan dengan cukup unik, yakni dengan mengajak langsung para anak yatim berbelanja sesuai kebutuah mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama pengurus mushola Al-Ukhuah RSUD Depati Bahrin tersebul dilaksanakan di seputaran pasar Sungailiat. Tujuannya yaitu untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti pakaian baru hingga kue untuk lebaran.

Setiap anak diberikan kesempatan untuk memilih pakaian yang diinginkannya. Dengan berbekal uang 255.000 setiap anak diberikan kebebasan untuk membeli barang yang diinginkannya asalkan sesuai dengan kebutuhannya.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani menyampaikan cara tersebut dilakukannya agar setiap anak memiliki rasa kebahagiaannya sendiri. Selain itu terkait motif pakaian setiap anak juga dapat memilih sesuai dengan selera masing masing.

"Dengan langsung diajak memilih dipasar atau pusat swalayan pastinya mereka akan bahagia. Mereka juga dapat mencoba sehingga ukurannya tidak keberasan ataupun kekecilan," ungkap Yogi.

Ditambahlannya juga dengan memberikan kepercayaan kepada anak untuk memilih sendiri, maka akan mengajarkan kepada anak tentang mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga para anak dapat membagikan antara kebutuhan dan keperluan sesuai dengan prioritas.

Salah satu anak, Rio (10 tahun) menyampaikan rasa senang dan gembira dapat berbelanja bersama teman temannya. Terlihat dirinya membeli baju muslim serta pakaian baru lainnya untuk digunakan selama hari raya Idul Fitri mendatang.

"Senang, bisa pilih baju sendiri dan lebaran ini nantinya punya baju baru yang nantinya akan saya gunakan. Baju muslim ini juga akan saya gunakan saat sholat Idul Fitri nantinya," ungkap Rio sambil tersenyum bahagia.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com