• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Baznas Kolaborasi Pemkot Pangkalpinang Berikan Insentif Fisabilillah ke 75 Tenaga Pendidik Honorer

Rabu, 27 April 2022 | 15:11 WIB
Baznas yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bantuan insentif fisabilillah, Rabu (27/4/2022).

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 75 tenaga pengajar honorer di lingkungan Kementerian Agama Kota Pangkalpinamg menerima bantuan insentif fisabilillah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil seusai menghadiri kegiatan sosialisasi penguatan pengumpulan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) di Aula Gedung Pusat Layanan Haji & Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Rabu (27/4/2022).

“Alhamdulillah kita roadshow hari ini. Sasaran kita guru-guru madrasah honor di Pangkalpinang. Mudah-mudahan ini bisa membantu mereka, ” ujar Molen.

Dia menyebut, guru merupakan mustahiq yang wajib mendapatkan bantuan sebab memiliki peran penting yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa namun pendapatan yang diperoleh dinilai masih sangat kecil.

“Kita pilih guru madrasah karena honornya sangat kecil Rp 300 ribu sebulan. Dibandingkan yang lain mereka termasuk fisabilillah, ” jelasnya.

Kata molen, tenaga honorer penerima bantuan seharusnya berjumlah 300 orang. Namun untuk saat ini hanya bisa tercover sebanyak 75 orang sebab kepengurusan Baznas yang baru berjalan kurang dari tiga bulan.

“Sisanya kita berupaya. Untuk tahun ini segitu dulu, tahun depan mudah-mudahan kalau memang Baznas sudah bisa survive dengan baik kita akan menghendale semuanya. 20 ribu orang di luar dari ini yang butuh bantuan juga perlu kita pikirkan bersama, ” pungkasnya.

Molen menuturkan total besaran insentif yang disalurkan oleh baznas sejumlah Rp 15 juta dengan masing-masing mustahiq nantinya akan menerima bantuan yakni Rp 200 ribu per orang.

“Seluruh mustahiq akan menerima besaran yang sama rata, ” ujarnya.

Molen menyebut penyaluran insentif fisabillilah ini diharapkan dapat meringankan dan membantu kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com