• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Rakerda Gerakan Pramuka Babel Tuntas, Melati Erzaldi Bangga

Selasa, 26 April 2022 | 20:15 WIB
Melati Erzaldi, Tutup secara resmi Rakerda Gerakan Pramuka Babel Tahun 2022, Selasa (26/04/2022).

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Melati Erzaldi, menutup secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Babel Tahun 2022, di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Babel, Selasa (26/04/2022).

Usainya rakerda yang berjalan dengan baik, bersahabat, serta penuh persaudaraan seperti ditunjukkan kakak-kakak kwarda dan kwartir cabang dari tujuh kabupaten/kota yang hadir, diapresiasi oleh Melati Erzaldi.

"Saya sangat apresiasi atas kehadiran dan kinerja kakak-kakak Kwarcab semua, karena bukan hal yang mudah di bulan puasa ditambah posisi cabang-cabang kita yang tidak dekat satu sama lain. Sehingga, yang di Kabupaten Bangka Barat contohnya, dari pagi-pagi sekali sudah harus jalan, dan sampai sore hari ini masih ada di sini dan tetap bersemangat," ungkapnya.

Dari hasil sidang tim perumus rapat kerja daerah Babel, ada beberapa agenda dan kegiatan yang telah disepakati bersama. Salah satunya, menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Nasional (Peransakanas) pada bulan Oktober 2022, dan di bulan Desember 2022 akan ada musda di mana masa kepemimpinan Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi akan berakhir pada tahun 2023 (periode 2018-2023).

"Saya senang sekali hari ini, 7 kwartir cabang yang ada di Bangka dan Belitung semua hadir, sehingga rakerda ini berjalan dengan tuntas dan lancar. Komisi-komisi juga berjalan dengan lancar, beberapa kegiatan sudah kita sepakati, dan sampai nanti akhir tahun 2022 nanti, akan ada event nasional di mana kita menjadi tuan rumah dan juga ada musda," jelas Melati Erzaldi.

Pada momen rakerda ini, Ketua Kwarda Babel yang juga istri orang nomor satu di Babel ini, mengungkapkan suasana akrab dan saling support satu sama lain dari kakak-kakak pramuka kwartir cabang, sehingga dirinya berharap agar nanti ke depan terus bertambah solid.

"Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Babel ini agar menjadi rumah besar bagi kakak-kakak, adik-adik, dan peserta didik. Bagaimana kita bisa terus menjalankan program-program dalam menguatkan karakter anak-anak bangsa, yang nantinya estafet kepemimpinan ini akan kita serahkan kepada mereka," ujar Melati Erzaldi.

Satu usulan yang juga telah disepakati dalam rakerda ini adalah, Kwarda Babel kiranya dapat memberikan perhatian khusus untuk adik-adik yang telah membantu pelaksanaan pengamanan lebaran, dan kegiatan sosial lainnya.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com