• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Bupati Bangka Mulkan Sebut, Safari Ramadhan dapat Pererat Tali Silaturahmi

Senin, 25 April 2022 | 23:26 WIB
Mulkan menyapa masyarakat Desa Deniang, khususnya para jamaah Masjid Baitul Rahman, Bedukang, Kecamatan Riau Silip, Senin (25/4/2022).

Klikbabel.com, Riau Silip - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, kembali menyapa masyarakat Kabupaten Bangka, di bulan suci Ramadhan. Melalui safari Ramadhan, Mulkan ingin berbagi hikmah dan nuansa penuh berkah bersama masyarakat daerah.

Kali ini, bupati menyapa masyarakat Desa Deniang, khususnya para jamaah Masjid Baitul Rahman, Bedukang, Kecamatan Riau Silip, Senin (25/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka ini langsung menyampaikan hikmah berbuka bersama yang menurutnya merupakan ssalah satu tradisi bagi umat Islam.

"Alhamdullilah kita telah bertemu kembali dengan bulan yang agung dan penuh barokah serta ampunan, yakni bulan ramadhan 1443 Hijriah," jelasnya.

Namun, ia kembali menuturkan, dimana bulan puasa kali ini dengan suasana yang tidak biasa karena masih adanya Pandemi Covid-19 serta masyarakat menjalani tatanan kehidupan baru.

"Hari ini kita telah masuk hari kelima belas puasa dan bertepatan dengan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bangka bersama masyarakat Desa Deniang. Saya selaku Bupati Bangka menyampaikan ucapan terima kasih dimana kesempatan sore ini kita bisa kembali bersilahturahmi di bulan suci yang penuh arokah dan ampunan ini," ungkap bupati.

Kegiatan safari Ramadhan ini, dikatakannya, bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan mempererat ukhuwah Islamiyah, baik antara pemerintah dengan masyarakat, maupun masyarakat dengan masyarakat lainnya.

"Ini merupakan hal yang wajib bagi kita semua, selain hubungan manusia dengan Allah SWT. Hendaknya kita terus mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta melatih kesabaran kita," harapnya.

Dia menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan seribu bulan yang pahalanya berlipat Ganda. Untuk itu, jalani bulan suci ini dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, sehingga menjadi bulan yang penuh barokah.

Selain itu, jamaah diminta dapat terus menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar serta menjaga kondisi dan situasi yang aman dan kondusif.

"Selain itu juga saya berpesan, semua elemen masyarakat untuk dapat mendukung program pemerintah dalam pembangunan, sehingga visi misi daerah dapat dengan c???t, terealisai," tegas bupati.

Dengan berjalannya keinginan tersebut, diharapkan pemerintah dapat memberdayakan dan menggali potensi desa, agar desa ini semakin berkembang dan menjadi
lebih baik lagi.

Dikesempatan ini juga, Mulkan mengingatkan masyarakat untuk membayar zakat fitrah dan juga zakat maal. Karena membayar zakat bisa membersihkan dan menyucikan harta kita.

"Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan sore hari ini. Semoga kita semua selalu diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT. Aamin ya Robalallamin," tutupnya.

Kegiatan safari Ramadhan tersebut, juga dilanjutkan dengan ibadah Sholat Tarawih berjamaah yang diikuti masyarakat setempat.



Penulis  : Gama
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com