• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Molen Jadi Talent Pembuatan Konten Kreatif Promosi Pariwisata

Kamis, 21 April 2022 | 14:17 WIB
Wali Kota Pangkalpinang, Molen turut menjadi talent dan terlibat dalam pembuatan konten kreatif, Kamis (21/04/2022)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berbenah untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung ini.

Satu dari upaya yang dilakukan untuk membangkitkan sektor pariwisata yang sempat sepi akibat pandemi Covid-19, dengan merambah platform digital sebagai wadah promosi.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil turut menjadi talent dan terlibat dalam pembuatan konten kreatif yang berkonsep pelestarian mainan anak-anak. Dia menyebut langkah ini dilakukan untuk mempromosikan keanekaragaman budaya sekaligus permainan tradisional di Kota Beribu Senyuman.

“Banyak budaya kita, seperti kacip, sembilun, taktek. Dengan konten permainan tradisional ini, semoga masyarakat lebih kenal lagi budaya kita baik ditingkat nasional maupun internasional, ”ujar Molen, di Taman Wilhelmina, Kamis (21/04/2022).

Dengan pembuatan konten digital ini, Molen berharap dapat mencapai tujuan yakni menarik minat wisatawan untuk datang dan semakin mengenal budaya di Kota Pangkalpinang.

“Kita harus punya ciri khas supaya wisatawan mau datang ke kota kita. Pariwisata sangat menentukan itu, ” tegasnya.

Sementara Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita menyebut pembuatan konten yang kesekian kali ini ditujukan untuk melestarikan permainan tradisional yang tergerus zaman.

Konten kreatif tersebut nantinya akan dipublish di media sosial milik Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, sehingga dapat diakses dengan mudah bagi masyarakat.

“Ini media yang luar biasa yang bisa menjadi wadah kita untuk promosi dan mengajak wisatawan untuk lebih mengenal kota hingga budaya yang ada, ” ungkapnya.

Elita menyebut, semakin longgarnya pandemi Covid-19 di Pangkalpinang, membuat pihaknya mengambil langkah cepat untuk membangkitkan kembali pariwisata pasca pandemi.

“Alhamdulillah saat ini pariwisata kita semakin bergerak dan mulai semangat lagi. Dengan ini semoga Pangkalpinang akan semakin terkenal dan orang lebih banyak datang ke sini, ” pungkasnya.



Penulis  : Farah
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com