• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Masjid Baitul Rohim Perlang Dibangun Dua Lantai

Senin, 18 April 2022 | 18:39 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Rohim di Desa Perlang, Senin (18/04/22).

Klikbabel.com, Lubuk Besar - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berkunjung ke Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Rohim, sekaligus untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang sedang sakit, Senin (18/04/22).

Masjid Baitul Rohim merupakan masjid lama yang sudah tidak representatif lagi, sehingga oleh masyarakat harus dibangun kembali dengan daya tampung jemaah lebih banyak. Untuk memperluasnya, membutuhkan dana miliaran rupiah, sehingga mengharapkan bantuan pemerintah provinsi. Karena itu masyarakat desa Perlang mengundang orang nomor satu di Babel untuk meletakan batu bata pertama pembangunan Masjid Baitul Rohim supaya gubernur mengetahui keadaan masjid yang di maksud.

Kehadiran Gubernur Erzaldi di Desa Perlang di sambut oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dengan antusias karena mereka sudah merindukan orang nomor satu di Babel. Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya mengajak warga untuk membangun masjid secara gotong-royong, supaya masjid cepat selesai dan timbul rasa memiliki.

"Saya setuju masjid ini dibangun kembali ,supaya dalam menjalankan ibadah lebih semangat lagi, membangun masjid harus bersama sama. Semua warga desa harus dilibatkan, supaya timbul rasa memiliki terhadap masjid," ujar gubernur.

Bang ER, panggilan akrab gubernur, mengajak warga setempat untuk selalu memakmurkan masjid. Karena apalah artinya masjid yang besar dan bagus kalau jemaahnya sedikit.

"Saya minta setiap masyarakat agar melaksanakan salat berjemaah di masjid, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, jadikan masjid sebagai tempat pengerak ekonomi masyarakat, biar masjid ini selalu ramai," ungkapnya.

Untuk menampung jemaah lebih banyak, Masjid Baitul Rohim dibangun dua lantai. Kades Perlang, Rusli Yadi di kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan rombongan  atas kehadirannya, karena selain untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid, warga juga sudah merindukan gubernur.

Kades menuturkan, Masjid Baitul Rohim merupakan masjid tertua di desanya, kerena sudah tidak memungkinkan lagi kondisinya, sehingga harus di bangun kembali, dengan maksud daya tampung jemaahnya lebih banyak, sehingga dibangun dua lantai.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, gubernur bersenda gurau dengan warga sebagai ungkapan melepaskan rasa kagennya dengan warga setempat.
Di kesempatan ini, gubernur Erzaldi mengunjungi tokoh masyarakat bernama Mustofa yang sedang sakit.

"Mang Mustofa ini salah seorang tokoh masyarakat. Saat ini beliau sakit, saya berdoa agar penyakitnya segera di angkat Allah Swt, supaya beliau kembali dapat beraktivitas," ujarnya sembari memberikan bantuan  untuk meringankan bebas Mustofa.

Di kesempatan ini bapak tiga orang anak ini melihat kondisi seorang anak balita bernama Krisna yang mengalami gangguan ginjal. Kepada orang tua si anak , bang ER minta agar anaknya segera di rawat di rumah sakit provinsi, supaya cepat sembuh.

"Anak ikak ne segeralah di bawa ke rumah sakit provinsi ok, ikak jangen lingah," tegas gubernur.

Di tempat yang sama, Gubernur Erzaldi diajak seorang ibu yang akrab dipanggil yuk Ar, untuk meninjau minimarket milik warga setempat bernama "Alomart" yang dinilai dapat mengerakkan ekonomi warga.

"Kami di sini senang pak gubernur, kami ade Alomart, jadi kami pacak jualan di sini. Minimarket milik perusahaan ritel lain dak boleh masuk di sini, karena di nilai mematikan ekonomi masyarakat, jadi kami senang kek bupati kami ne," ujar yuk Ar dengan rasa senangnya.

Kegiatan ini dihadiri gubernur dan rombongan, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah dan rombongan, serta masyarakat setempat.



Penulis  : Gama
Editor    : Relanda
Sumber : klikbabel.com