• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Hasil Final Piala AFF Futsal 2022: Timnas Indonesia Ungguli Thailand 1-0 di Babak Pertama

Minggu, 10 April 2022 | 21:08 WIB
Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di final Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (10/4/2022). [@AFFPresse]

KlikBabel.com - Timnas Futsal Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand di babak pertama laga final Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022).

Timnas Indonesia mencetak gol pembuka dalam laga ini ketika laga berjalan delapan menit lewat Evan Soumilena yang melakukan kerjasama apik dengan Firman Adriansyah.

Jalannya pertandingan

Thailand selaku tuan rumah langsung tampil menekan dan timnas futsal Indonesia seperti layaknya pertemuan perdana di babak grup, bermain bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Timnas Indonesia hampir kebobolan di awal laga. Beruntung sepakan keras pemain Thailand masih melebar tipis di sisi gawang.

Pada menit keempat, Thailand kembali mengancam gawang Muhammad Al Bagir. Para pemain timnas Indonesia masih bisa menghalau bola.

Setelahnya, timnas Indonesia gantian mengancam gawang Thailand lewat transisi cepat yang diinisiasi Ardiansyah Runtuboy dan Syauqi Saud. Namun sayang, tembakan Syauqi masih bisa dimentahkan kiper Thailand.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan sebelum timnas Indonesia mencetak gol pembuka lewat Evan Soumilena ketika laga berjalan delapan menit.

Firman Adriansyah berhasil mencuri bola di sisi kanan pertahanan Thailand untuk kemudian melepaskan umpan tarik ke Evan Soumilena yang langsung melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang lawan.

Selepas kebobolan, timnas Thailand berkali-kali melancarkan serangan ke gawang Indonesia. Namun, hingga babak pertama tersisa tujuh menit, skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia tak berubah.

Thailand terus meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu. Muhammad Osamanmusa hingga Atsadawut Jangkot bergantian melepaskan tembakkan tetapi masih bisa diredam timnas Indonesia.

Pada menit ke-14, Firman Adriansyah melakukan pelanggaran keras terhadap kiper Thailand, Katawut Hankampa. Aksi itu membuatnya dihadiahi kartu kuning.

Thailand kemudian kembali melancarkan serangan. Kemelut yang terjadi di depan gawang hampir membuat Indonesia kebobolan tetapi kiper Al Bagir masih bisa menepisnya hingga harus terjatuh dan mengalami cedera ringan.

Thailand masih terus tampil dominan dalam periode ini. Namun, strategi Indonesia yang menekan guna menunggu kesalahan pemain tuan rumah juga berjalan cukup efektif.

Evan Soumilena dan kawan-kawan beberapa kali memanfaatkan celah dari pertahanan Thailand, tetapi kerjasama itu belum membuahkan hasil.

Ketika laga tinggal menyisakan satu menit pergerakan dan aksi Muhammad Osamanmusa membuat pertahanan Indonesia disorganisasi, tetapi serangan Thailand masih bisa dipatahkan skuad Garuda.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan di babak pertama.



Penulis  : -
Editor    : Retty Risdiyanti, S.Kom
Sumber : Suara.com