• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

DMI Pangkalpinang Berikan Santunan Peringati Isra Miraj 1443 Hijriah

Senin, 28 Februari 2022 | 12:04 WIB
DKM Al Hidayah bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan keagamaan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah di Masjid Al Hidayah, Minggu (27/2/2022) malam.

KlikBabel.com - DKM Al Hidayah bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan keagamaan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah di Masjid Al Hidayah, Minggu (27/2/2022) malam.

Peringatan Isra Miraj diisi dengan tausiyah Ustaz Yudha Abdurrahman dari Mudir Ma'had Al Maqdisy Daarul Mahabbah Bangka Belitung. Meski di tengah kondisi Covid-19, ceramah agama ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Selain tausiyah, peringatan Isra Miraj di masjid ini turut memberikan bantuan kepada kaum duafa, yatim piatu dan lansia berupa kasur dan beras. DMI Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada empat orang yakni Wali Kota Pangkalpinang, Imam Tetap DMI Pangkalpinang Ustaz Drs Ibrahim Sani, Ketua Dewan Pakar DMI Pangkalpinang yang juga Direktur Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung Dr. H. Iskandar, M.Hum dan Ketua DKM Al Hidayah Abdul Muthollib Ja'far. Keempat orang ini diberikan syal sebagai tanda penghargaan tersebut.

Johan, S.Ag menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syiar dakwah Islam di Pangkalpinang. Juga mberikan santunan kepada 31 anak yatim piatu dan duafa, serta 10 kasur dan beras untuk lansia dari Sekda Kota Pangkalpinang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan support atas terselenggaranya kegiatan malam hari ini," ujarnya.

Wali Kota Pangkalpinang yang diwakili Asisten I Syahrial menyampaikan peringatan Isra Miraj salah satunya adalah tentang perintah salat yang sangat bermanfaat dalam mengatur kehidupan. Dia pun turut mengajak agar perintah Allah ini dengan sebaik-baiknya.

"Di samping itu saya mengharapkan terkait dengan NJOP  bukan sewenang-wenang menaikkannya, namun telah dilakukan dengan berbagai kajian dan kenaikan itu tidak seperti berita yang telah disebarkan. Nantinya pajak itu juga akan kembali ke masyarakat dalam pembangunan. Kami juga mohon doa dan restu masyarakat Pangkalpinang mudah-mudahan pembangunan Nasjid Agung Kubah Timah yang bersentra di dekat Alun-alun Taman Merdeka dapat dibangun dengan lancar tahun ini," jelasnya.

Ustaz Yudha Ust Yudha Abdurrahman dalam tausiyahnya  mengajak jamaah agar selalu menghadiri majelis-majelis ilmu agar selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Allah memuliakan hambanya yang berada di majelis dan selalu menghadiri majelis.

"Ini merupakan bentuk keimanan kita kepada Allah SWT. Terkait Isra Miraj ini sudah seringkali disampaikan yang tentunya memang tidak masuk diakal perjalanan tersebut, namun kenyataannya bagi yang beriman semakin kokoh keimanannya, mari apa yang kita pahami selama ini, maka laksanakan keimanan itu dengan baik," ucapnya.

Kegitan ini didukung Wali Kota Pangkalpinang, Sekda, Bank Sumsel Babel Syariah, BPRS Babel, Bank Kapital, dan seluruh DKM se-Pangkalpinang.



Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com