• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Syukur Jemaah Masjid Raudhatul Sholihin, Doakan Gubernur Erzaldi

Jumat, 25 Februari 2022 | 23:22 WIB
Program Safari Jumat kembali dilaksanakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Kali ini, orang nomor satu di Babel itu menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raudathus Sholihin, Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (25/2/22).

KlikBabel.com - Program Safari Jumat kembali dilaksanakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Kali ini, orang nomor satu di Babel itu menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raudathus Sholihin, Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (25/2/22). 

Program tersebut digagas Gubernur Erzaldi bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan daerah dengan masyarakat, sekaligus sebagai kesempatan dirinya untuk mendengarkan aspirasi warga demi terciptanya pembangunan yang merata di tiap wilayah. 

Bantuan juga ia serahkan kepada Masjid Raudathus Sholihin yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Air Gegas. Bantuan yang diserahkan usai salat Jumat itu berupa dana sebesar Rp 200 juta yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan menara masjid. 

Tokoh agama Desa Air Gegas Abdussomad, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diserahkan Gubernur Erzaldi. Ia menilai kepedulian gubernur terhadap umat, terutama berkenaan dengan kesejahteraan masjid menjadi contoh baik bagi masyarakat. Ia pun mendoakan gubernur selalu diberkahi kesehatan, dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai. 

"Kami masyarakat Air Gegas mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah membantu kami pembangunan menara masjid. Harapan kami Bapak Gubernur sehat, lancar, tidak ada halangan apapun dalam menunaikan tugasnya, sehingga masyarakatnya aman, sejahtera," ujarnya. 

Dengan adanya bantuan dana hibah untuk pembangunan menara masjid itu, dijelaskan Abdussomad bahwa diharapkan membuat warga sekitar dapat lebih bersemangat dalam menunaikan ibadah, dan memiliki rasa kecintaan terhadap Masjid Raudathus Sholihin. Dengan begitu, syiar Islam dan ketakwaan di desa tersebut pun diyakini akan semakin meningkat. 

"Masyarakat Air Gegas semenjak dulu sudah berkiprah di masjid, mudah-mudahan masyarakat kami semakin meningkat ketakwaannya, dan berbondong-bondong untuk beribadah ke Masjid Raudathus Sholihin Air Gegas," ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Erzaldi berpesan agar pembangunan menara masjid dapat dilakukan dengan baik. Ia juga berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan menjadikan jemaah Masjid Raudathus Sholihin semakin makmur, dan selalu dalam keberkahan yang diridai, serta dalam lindungan Allah SWT. 

Saat ini pembangunan menara masjid terus dilakukan, dan telah mencapai progres 50 persen pembangunan. Selain pembangunan menara, pada kesempatan itu juga Gubernur Erzaldi menyerahkan satu unit laptop, dan satu unit printer untuk menunjang kegiatan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Raudathus Sholihin. 



Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com