• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Pengurus PMI Bangka Tengah Masa Bakti Tahun 2021-2026, Resmi Dilantik

Senin, 21 Februari 2022 | 19:42 WIB
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah masa bakti Tahun 2021-2026 di Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (21/02/2022).

KlikBabel.com -  Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah ungkapkan kegiatan percepatan vaksinasi di Babel juga merupakan kontribusi PMI dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Indonesia.

Dikatakan Abdul Fatah yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia  (PMI) Kabupaten Bangka Tengah masa bakti Tahun 2021-2026 di Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (21/02/2022).

Adapun Ketua Dewan Kehormatan PMI yang dilantik yakni Drg. M.Anas Ma'ruf dengan anggota Era Susnato, Anandar, dan Zaya Setiawan.  Sementara itu, Ketua PMI Bangka Tengah yakni Herry Erfian yang juga merupakan Wakil Bupati Bangka Tengah beserta 14 pengurus lainnya.

Disaksikan Bupati Bangka Tengah, Sekretaris Bangka Tengah, Forkopimda Bangka Tengah, Pengurus PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta tamu undangan, dalam sambutannya usai melantik Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat sekaligus berpesan agar pengurus PMI Bateng terus bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Wagub Abdul Fatah mengungkapkan bahwa saat ini PMI Babel bersama dengan kabupaten dan kota sedang melakukan aksi vaksinasi.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh Kabupaten Bangka Barat dan Belitung. Dan sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua PMI Bateng, Insyaalah dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan," tuturnya.

Pada kesempatan ini, dirinya kembali mengingatkan, manakala terjadi bencana alam maupun non alam, PMI sebagai lembaga sosial hadir dan bersinergi bersama pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya. 

"Sesuai dengan slogan PMI Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama," ujar Wagub Abdul Fatah. 

Sementara itu, Herry Erfian, Ketua PMI Bateng yang baru dilantik menyampaikan bahwa sebagai organisasi sosial, pengurus PMI harus terap berkomintmen memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terkhusus dalam mengaktifkan unit-unit pelayanan donor darah untuk pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat," ujarnya.

Wabup Erfian juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Kesehatan.

"Alhamdulilah, tahun 2021-2022 ini, kami (PMI Kab.Bangka Tengah) telah memperoleh dana hibah. Insyaallah ini bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat kami di Bangka Tengah," ungkapnya.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah pun menyambut baik pelantikan PMI di Bangka Tengah hari ini dan berharap para pengurus PMI Bangka Tengah berkontribusi memenuhi ketersediaan darah di Bangka Tengah.  

"Alhamdulilah dengan dikukuhkannya pengurus PMI ini bisa menjadi mitra kami (Pemkab.Bateng) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan darah serta mendorong atau mengajak masyarakat untuk mau mendonorkan darah," pungkasnya.



Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com