• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Serap Aspirasi Konstituen di Desa Pinang Sebatang, Adet Mastur Sampaikan ini

Kamis, 10 Februari 2022 | 20:38 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, asal daerah pilihan (Dapil) Bangka Tengah, Adet Mastur SH, MH, kembali ke konstituen untuk menjaring aspirasi (Reses) Masa Sidang II Tahun Sidang III, di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (9/2).
KlikBabel.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, asal daerah pilihan (Dapil) Bangka Tengah, Adet Mastur SH, MH, kembali ke konstituen untuk menjaring aspirasi (Reses) Masa Sidang II Tahun Sidang III, di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (9/2).
 
"Dalam pelaksanaan reses ini, ada sejumlah gagasan dan aspirasi yang kemudian disampaikan oleh masyarakat kepada kita, umum nya masalah ekonomi dan salah satunya terkait sektor perkoperasian". Ujar, Adet.
 
Legislator yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II di DPRD Babel ini meneruskan, jika diri nya dan rekan-rekan di lembaga legislatif sedang berjuang untuk mencapai sejumlah target.
 
"Kita sampaikan kepada warga bahwa target kita ke depan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini insyaallah dapat segera mencapai swasembada beras dan juga juga swasembada daging, disamping itu memberikan bantuan bibit dan benih tanaman kepada kelompok tani." Terang, Adet Mastur, SH, MH.
 
Terkait harga lada serta karet yang dikeluhkan warga karena sedang mengalami perlambatan harga, serta dinilai tidak sesuai dengan harga pestisida yang terus meroket, politisi asal partai berlogo banteng ini menghimbau agar warga dapat dapat lebih bijak dalam menentukan pilihan jenis tanaman yang hendak di tanami sehingga tidak bersifat counter produktif dengan permintaan pasar.
 
"Jangan kita membudidayakan tanaman yang potensi pasar nya belum jelas. Pilih komuditas tanaman yang mudah diperjualbelikan serta memiliki potensi ekspor" Saran nya.
 
Adet juga meminta petani maupun warga yang hadir dalam reses itu agar lebih mengedepankan kreatifitas seperti membentuk usaha kecil menengah, menggunakan data-data yang tepat ketika berkoperasi. Memetakan jumlah petani, pedagang maupun pengrajin dan berjuang secara kolektif dalam mencapai hasil.
 
Menjaga kualitas panen dan produk kerajinan serta bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang sudah mapan juga sangat disarankan oleh pria yang sudah cukup berpengalaman sebagai anggota parlemen ini.
 
Menutup kegiatan reses tersebut, Adet Mastur, SH, MH berharap kepada konstituen yang hadir agar tetap melestarikan budaya asli pulau Bangka seperti tradisi menanggung yang kian hari terus terkikis dan menjadi langka.
 
"Kita sudah berada di era pasca timah. Pembangunan ekonomi kita ke depan ada di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata, oleh karena itu lestarikan lah budaya." Harap, Adet.


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com