• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

H. Muhammad Amin, SE serap aspirasi masyarakat Desa Delas

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:37 WIB
Wakil Ketua DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, H.M. Amin, SE, melaksanakan Kegiatan Reses masa sidang II tahun sidang III, di Kantor Kepala Desa Delas Kabupaten Bangka Selatan, Senin 07/02/2022.
KlikBabel.com - Wakil Ketua DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, H.M. Amin, SE, melaksanakan Kegiatan Reses masa sidang II tahun sidang III, di Kantor Kepala Desa Delas Kabupaten Bangka Selatan, Senin 07/02/2022.
 
Reses hari pertama Wakil Ketua DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka Selatan, langsung disambut baik oleh Kades Delas, Sukamto beserta unsur BPD, Ketua RT dan tokoh masyarakat.
 
Legislator Gerindra, M. Amin menyampaikan tugas pokok dan fungsi DPRD yaitu fungsi Budgeting (Penganggaran), Legislasi (Pembentuk Peraturan) dan kontrol (Pengawasan), juga disampaikan bahwa Reses yg dilaksanakan adalah kegiatan masa istirahat sidang DPRD, untuk melakukan kunjungan ke dapil menemui konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat.
 
"Kepada bapak atau ibu yang hadir silahkan untuk menyampaikan aspirasi, apa yang menjadi kebutuhan yang prioritas untuk di usulkan," ungkap Amin memberi kesempatan.
 
Dalam kegiataan reses yang dilakukan, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, antara lain, terkait tingginya harga Pupuk, Terkait usulan penambahan ruang kelas untuk PAUD dan TPA, pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi, bantuan bibit bagi masyarakat Desa Delas.
 
M.Amin menanggapi terkait harga pupuk yg mahal, dikatakan Amin ini menjadi kendala, pasalnya, bahan baku yg dari luar tidak dapat masuk sehingga ketersediaan pupuk berkurang.
 
"Untuk mensiasati mahalnya harga pupuk, mari kita membuat pupuk secara mandiri," terang Amin kembali.
 
Terkait usulan penambahan ruang kelas untuk PAUD dan TPA, dijelaskan Wakil Ketua DPRD ini bahwa masih banyaknya anggaran yang di refocusing di APBD Kab maupun di Provinsi terkait Covid 19 sehingga belum bisa dianggarkan.
 
Menanggapi tentang pengalihan hutan desa menjadi hutan produksi, H.M. Amin SE menyarankan agar dapat diselesaikan secara baik-baik dengan unsur terkait baik dari Pemkab Basel maupun Kementerian Kehutanan.
 
Mengawali sambutan Kades Delas, Sukamto mengusulkan agar jalan dari Jembatan Sungai sampai SD Desa Delas agar dapat dianggarkan, serta mohon bantuan pembuatan stadion mini dan podium.
 
Di akhir kegiatan Reses, Kades Delas mengungkapkan adanya pengalihan hutan Desa menjadi hutan produksi seluas 331,6 Ha, Kades mewakili warga desa menolak pengalihan hutan desa menjadi Hutan Produksi.
 
Di bidang pendidikan khususnya usia dini di desa Delas Yusnita guru PAUD dan perwakilan guru TPA mengharapkan, bantuan penambahan gedung PAUD dan penambahan kelas TPA.


Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com