• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Gubernur Ajak Warga Penyak Makmurkan Masjid Baitul Muslimin

Selasa, 08 Februari 2022 | 08:59 WIB
Ribuan umat Islam di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan sekitarnya, menghadiri acara tablig akbar bersama ustaz Das'ad Latif yang berlangsung di Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (7/2/22) malam.

KlikBabel.com - Ribuan umat Islam di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dan sekitarnya, menghadiri acara tablig akbar bersama ustaz Das'ad Latif yang berlangsung di Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (7/2/22) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peresmian masjid tersebut yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Ia mengucapkan rasa syukur setelah masjid yang dalam proses pembangunannya dimulai sejak 2015, dan menelan biaya lebih dari Rp12 miliar itu akhirnya rampung di awal tahun 2022, dan dapat digunakan jemaah.

"Awalnya saat saya menjadi bupati, kami ragu-ragu untuk membangun masjid sebesar ini, karena menelan biaya cukup besar, dan yang sangat saya ragu adalah siapa yang akan memakmurkan masjid sebesar ini. Ini sangat penting," ujarnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya sangat senang melihat bagaimana masyarakat sangat bangga dengan masjid ini. Dengan mengucapkan alhamdulillah, dengan gotong royong masjid ini selesai, saya yang akan meresmikannya," ujar gubernur dalam sambutannya. 

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara tablig akbar ini, karena tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga menurutnya, acara ini dapat berjalan lancar. Ia mengharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid supaya berkah. 

Bupati Bateng Algafry Rahman mengatakan, Gubernur Erzaldi sangat berjasa atas pembangunan masjid ini. Sebab, pendanaan pembangunan di-support melalui anggaran daerah Bateng pada masa jabatan Gubernur Erzaldi saat masih menjabat sebagai bupati, hingga dirinya menjadi gubernur melalui anggaran Pemprov Babel.

"Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan oleh Gubernur Erzaldi waktu itu sebagai Bupati Bateng, dan saya waktu itu jadi Ketua DPRD," ujar Algafry.

Sementara itu, Ketua Masjid Baitul Muslimin H. Samain pada awak media mengatakan, acara tablig akbar ini diselenggarakan dalam rangka untuk menyiarkan agama Islam di daerah tersebut, sehingga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. 

"Sengaja kami undang ustaz kondang Das'ad Latif ke sini bersamaan peresmian masjid ini. Dan ini atas usulan pak gubernur, karena masjid ini gubernur meresmikannya. Dengan hadirnya ustaz Das'ad Latif agar syiar Islam di Bateng lebih semarak, " ujarnya.

Ustaz Das'ad Latif, dalam ceramah agamanya mengajak masyarakat agar selalu melaksanakan salat berjamaah di masjid sebagai bentuk salah satu upaya memakmurkan masjid. Ia juga mengimgatkan agar selalu berselawat kepada Nabi Muhammad Saw, supaya mendapatkan safaat nabi di akhirat nanti. 

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Babel, Bupati dan Wakil Bupati Bateng, para pejabat, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan para jemaah dari berbagai daerah, serta undangan lainnya. 



Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com