• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Gubernur Bangga Adanya Pesantren Pimpinan Ulama Besar di Beruas

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:05 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan haul akbar seorang ulama besar Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih Allamatuddnya di Pondok Pesantren Allamatuddnya, di Desa Beruas, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (27/01/22).

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan haul akbar seorang ulama besar Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih Allamatuddnya di Pondok Pesantren Allamatuddnya, di Desa Beruas, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (27/01/22).

Gubernur Erzaldi Rosman, dalam sambutan mengucapkan rasa syukur karena dapat hadir dalam acara tersebut, sekaligus dapat bersilaturahmi dengan para habib dari berbagai daerah, juga para habib dari Yaman dan negara lainnya seperti Habib Hamid bin Syeh Abubakar, Habib Umar Abdul Aziz bin Abdurraman bin Sahab, dan Habib Ali bin Abdullah Alaydrus.

"Hari ini saya sangat bangga dan bahagia sekali bertemu dengan kesekian kalinya dengan para habib yang kita muliakan, kita hormati, kita cintai, para ulama dan para jemaah haul ini," ungkap gubernur. 

Orang nomor satu di Babel itu melanjutkan. Bumi Serumpun Sebalai akan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt, karena di desa Beruas akan dibangun Pondok Pesantren Allamatuddnya. Terlebih pesantren tersebut akan dipimpin oleh Habib Al-Ali bin Hasan Bilfaqih, keturunan ke-6 dari Al-Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih, seorang ulama besar keturunan Nabi Muhammad Saw. 

"Ini merupakan berkah bagi kita, terutama masyarakat di Babel karena berdirinya pesantren ini, karena para habib dari Yaman yang akan menurunkan ilmunya untuk masyarakat kita. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk menjaga para habib ini supaya mereka betah tinggal di sini. Mari kita bangun pondok pesantren ini bersama-sama," ujar Gubernur Erzaldi.

Bang ER yakin, dengan berdirinya Pondok Pesantren Allamatuddnya diharapkan akan memberikan perkembangan ilmu agama Islam di Babel semakin maju pesat, dan Babel mendapatkan berkah. 

Sementara itu, Ketua Panitia Husni, pada awak media menuturkan, acara ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Pondok Pesantren Allamatuddnya, Desa Berus. Dengan demikian, ia berharap kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan yang dipusatkan di Pesantren Allamatuddnya, sehingga syiar agama Islam di Babel lebih bagus dan berkembang. 

"Harapan kita, dengan haul ini daerah kita Desa Beruas dan sekitarnya, serta Babel pada umumnya mendapatkan keberkahan, dan Allah Swt angkat semua penyakit dan wabah yang melanda negeri kita, dan ekonomi masyarakat bangkit kembali," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini dihadiri pula Bupati Bateng Algafry Rahman beserta wakil Herry Erfian Rosman, para habib dari berbagai daerah di Indonesia, dan para habib dari Yaman, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya. 



Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com