• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Gubernur Erzaldi Undang Siswa Terbaik SMK N 1 Kelapa Ikut Berdiskusi di Ajang Internasional G20

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:13 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Babel Ervawi, menghadiri HUT ke-19 SMA Negeri 1 (Smansa) Kelapa, Kabupaten Bangka Barat Selasa (19/1/2022).

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Babel Ervawi, menghadiri HUT ke-19 SMA Negeri 1 (Smansa) Kelapa, Kabupaten Bangka Barat Selasa (19/1/2022). 

Kedatangan kali ke-2 Gubernur Erzaldi ke Smansa Kelapa ini, disambut oleh alunan musik daerah Babel dan pantun selamat datang, serta riuhnya tepuk tangan antusias dari siswa/siswi Smansa Kelapa.

Gubernur Erzaldi yang akrab disapa Bang ER, dalam pidato singkatnya menyinggung tentang SMK Negeri 1 Muntok yang diminta ikut serta dalam pembuatan hiasan lampu, yang akan dipasang di taman lokomotif dan desain logo untuk Group of Twenty atau G20 .

"G20 ini akan dihadiri 20 menteri dunia, dan kita akan mengundang 50 pemuda Babel untuk ikut berdiskusi dengan pemuda dari 20 negara besar. Dan karena saya di sini, saya minta 1 siswa terbaik dari Smansa Kelapa ini sebagai perwakilan," ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan bahwa acara G20 ini bukanlah acara kaleng-kaleng atau sembarangan. Melainkan ini adalah ajang internasional, seperti pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Jadi, untuk menjadi salah satu dari 50 pemuda tersebut, harus diuji terlebih dahulu kemampuan berbahasa inggris dan debatnya.

Menutup pidato singkatnya, Gubernur Babel menyumbangkan sebuah pantun yang berkenaan dengan ucapan selamat ulang tahun untuk Smansa Kelapa. Kemudian diikuti dengan adanya pemotongan tumpeng, serta foto bersama. Tak lupa pula, Gubernur Erzaldi mengajak Bupati Bangka Barat, Sukirman yang juga tampak hadir sebagai tamu undangan untuk berbalas pantun dengan diiringi oleh musik dambus.



Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com