• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Tingkatkan Kreativitas Siswa/Siswi se-Babel Lewat Student Gearnation 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:29 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beserta Ketua Dekranasda Melati Erzaldi, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Soleh, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ervawi, dan Wakil Ketua Kwarda Zamhari dalam kegiatan Student Gearnation 2022.

KlikBabel.com - Memasuki tahun ke-2 proses belajar-mengajar secara online, beberapa siswa membutuhkan fasilitas untuk menyalurkan kreatifitas. Karena itu, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berupaya untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas siswa/siswi melalui kegiatan Student Gearnation 2022.

Pada giat Student Gearnation 2022, siswa/siswi SMK/SMA/SLB se-Babel diikutsertakan dalam beberapa perlombaan seperti Lomba UMKM, Festival Band, dan Lomba Kompetensi Siswa untuk pelajar SMK di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin Babel selama 2 hari mulai 17-18 Januari 2022.  

"Student Gearnation ini cara kita untuk mengembalikan semangat siswa/siswi yang selama ini vakum karna Covid. Kalau kemaren pandemi, kreatifitas anak-anak kita seolah membeku. Kita fasilitasi kembali dengan kegiatan ini," ujar Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ervawi, Selasa (18/1/2022)

Tampak hadir Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beserta Ketua Dekranasda Melati Erzaldi, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Soleh, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ervawi, dan Wakil Ketua Kwarda Zamhari sembari mendatangi tiap stan UMKM karya siswa/siswi. 

"Saya sangat bangga dan senang, merasa tersanjung karena memang siswa/siswi Babel ini luar biasa. Saya yakin dan percaya anak-anak muda Babel akan sukses ke depannya, terbukti dengan banyaknya stan-stan yang berdiri di sini," ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan bahwa, kehadiran Melati Erzaldi selaku Ketua Dekranasda Babel bertujuan untuk menilai produk-produk terbaik dari siswa/siswi yang dijajakan pada stan UMKM.

Tidak hanya itu, Gubernur Erzaldi mengungkapkan kekagumannya terhadap karya siswa/siswi SMKN 1 Muntok, kemudian meminta keiikutsertaan siswa/siswi tersebut untuk mendesain guna menyambut tamu The Group of Twenty (G20) yang akan diadakan di Belitong pada September mendatang.

Kemudian acara ditutup dengan pengumuman juara dari berbagai lomba. Kategori Lomba UMKM dengan penghasilan terbanyak diraih oleh SMKN 3 Pangkalpinang sebagai Juara 3, Juara 2 SMKN 1 Sungai Selan, dan Juara 1 diraih oleh SMKN 1 Muntok.

Untuk Festival Band Juara 3 diraih oleh SMKN 1 Muntok, Juara 2 SMAN 1 Pangkalpinang, dan Juara 3 SMAN 1 Toboali. Terakhir, Lomba Kompetensi Siswa dengan Juara 3 SMKN 1 Manggar, Juara 2 SMKN 2 Pangkalpinang, dan Juara 1 SMK Muhammadiyah Sungailiat.



Penulis  : Farah
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com