• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Komisi II DPRD Babel Saksikan Tata Pamer Cagpar Budaya Nasional Dan Mata Air Tumbek

Senin, 17 Januari 2022 | 16:10 WIB
Komisi II DPRD Babel, yang di komandoi Adet mastur, SH, MH, diajak Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, melihat dan menyaksikan penampakan langsung Tata Pamer Bangunan Cagar Budaya Nasional yang ada di dalam Pesanggrahan Menumbing, jumat (14/01/2022).
KlikBabel.com - Komisi II DPRD Babel, yang di komandoi Adet mastur, SH, MH, diajak Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, melihat dan menyaksikan penampakan langsung Tata Pamer Bangunan Cagar Budaya Nasional yang ada di dalam Pesanggrahan Menumbing, jumat (14/01/2022).
 
Komisi II DPRD Babel, yang di komandoi Adet mastur, SH, MH, Sekretaris Komisi II Arbiyanto beserta anggota Komisi II, Heryawandi, Ariyanto, Mansah, Mulyadi, Edi joenedi Foe dan Warkamni, mengapresiasi atas keberadaan Tata Pamer Bangunan Cagar Budaya Nasional Pesanggrahan menumbing yang beberapa waktu lalu telah dilaunching oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.
 
Tak hanya itu, Bersama Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali. Komisi II berkesempatan berkeliling meninjau pesanggrahan menumbing dan melihat langsung sumber mata air tumpek, yang terletak di pertengahan bukit menumbing, untuk menuju ke sana, melintasi jalanan setapak sekitar 150 meter ke arah bawah bukit, tampak susunan bebatuan sepanjang jalan yang dilintasi dengan pemandangan hutan yang masih benar-benar alami.
 
Rasa sedikit lelah pun terobati ketika telah sampai di sumber mata air tumpek. Untuk diketahui, sumber mata air tumpek tersebut merupakan sumber mata air yang keluar dari bebatuan di bukit menumbing.
 
Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet mastur, SH, MH beserta anggota komisi II, berkesempatan membasuh wajah dan meminum air tumpek tersebut.
 
" Bangka Barat inilah sebagai objek Pariwisata terlengkap dan terkomplit di Bangka Belitung. Baik wisata bahari nya, wisata religi seperti masjid dan tepekong, wisata sejarah seperti gunung menumbing, wisma raggam, benteng kota dan termasuk juga wisata budaya seperti perang ketupat dan juga wisata kuliner", kata, Legislator PDI-P Adet Mastur.
 
Tak hanya itu, potensi wisata yang dimiliki Bangka Barat mendapat perhatian lebih dari komisi II DPRD Babel.
 
" Ini perlu kita perjuangkan dan perlu mendapatkan perhatian dalam hal anggaran untuk membangun Bangka Barat agar lebih maju dan sejahtera ", pungkasnya.


Penulis  : Gama
Editor    : Leandri
Sumber : KlikBabel.com