• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

10 NFT Termahal di Dunia, Harganya Bukan Kaleng-kaleng Ada yang Sampai Rp 1 Triliun!

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:59 WIB
Ilustrasi NFT, daftar NFT Termahal di Dunia (Freepik)
Loading...
Loading...

KlikBabel.com - NFT (Non-Fungible Token) yang belakangan ini bikin geger, ternyata sudah ada sejak tahun 2014 yang lalu, lho. NFT adalah sebuah teknologi kripto, semacam sertifikat digital yang menyatakan kepemilikan sebuah karya berupa foto, video, ataupun bentuk virtual lainnya. Ada NFT termahal di dunia yang dijual hingga triliunan.

Aset-aset dengan NFT akan tercatat di dalam blockchain, yaitu sebuah buku digital yang mirip dengan jaringan  yang mendukung Ethereum, Bitcoin, serta mata aset kripto lainnya. Lantas, apa NFT termahal di dunia?

Tak hanya di Indonesia, nyatanya tren NFT juga dirasakan secara global, di mana minat untuk membeli NFT meningkat, begitu pun spekulasi pasca pembelian. Penasaran seperti apa daftar NFT termahal di dunia? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Dilansir dari laman Dexerto, berikut ini adalah 10 daftar NFT termahal di dunia yang menarik untuk diketahui:

  1. CryptoPunk #5217, yaitu karya seni berupa gambar seekor kera dengan topi rajut dan rantai emas. NFT ini termasuk paling langka di pasar dan tercatat dijual hingga 5,59 juta dollar AS atau setara dengan Rp 80 miliar.
  2. Beeple’s OceanFront, menggambarkan penggabungan gambar sebuah container, caravan, dan sebuah pohon yang berdiri di tengah laut. Karya seni NFT ini dijual seharga 6 juta dollar AS setara dengan Rp 85 miliar.
  3. XCopy’s A Coin for the Ferryman, yaitu karya yang dibuat tahun 2018 yang berbentuk GIF dengan coretan wajah yang ekspresinya berubah-ubah. Karya NFT ini mulai dijual pada tanggal 4 November 2021, dan saat ini harga XCopy’s A Coin for the Ferryman bernilai 6,034 juta dollar AS setara Rp 86 miliar.
  4. Beeple’s Crossroad, adalah yang NFT berbentuk video pendek berdurasi 10 detik. Video ini menampilkan orang-orang yang berjalan melewati sebuah tubuh besar manusia yang jatuh dengan berbagai tulisan hinaan di tubuhnya, dibanderol dengan harga mencapai 6,6 juta dollar AS setara dengan Rp 94,4 miliar.
  5. Ada juga karya lain dari CryptoPunk yang bergambar alien bertopi dan menghisap pipa. Karya ini dibanderol dengan harga 7,6 dollar AS setara dengan Rp 108 miliar.
  6. CryptoPunk #3100, yaitu karya seni yang menggambarkan sosok alien yang memakai ikat kepala, dibanderol dengan harga 7,67 juta dollar AS setara Rp 109 miliar.
  7. CryptoPunk #7523, merupakan koleksi CryptoPunk paling mahal dan cukup langka dari lainnya. Karya ini dibanderol dengan harga 11,75 juta dollar AS setara dengan Rp 168 miliar.
  8. Beeple’s HUMAN ONE, dijual dengan harga 28,985 juta dollar AS setara dengan Rp 414 miliar. Pada tanggal 9 November 2021 lalu, HUMAN ONE bahkan dijual dengan 30 juta dollar AS setara dengan Rp 429 miliar.
  9. Everydays: the First 5000 Days, merupakan sebuah kumpulan karya kolase yang telah dibuat oleh Beeple sejak tahun 2007 lalu. NFT ini dijual dengan harga 69,3 juta dollar AS setara dengan Rp 992 miliar.

Selain daftar NFT yang telah disebutkan di atas, The Merge menjadi NFT termahal di dunia yang pernah terjual sepanjang 2021. The Merge terjual dengan hampir 30.000 kolektor dengan total biaya 91,8 juta dollar AS setara dengan Rp 1 triliun.

Itulah ulasan mengenai daftar NFT termahal di dunia. Tertarik ikut berjualan NFT?

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com