• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

26 Ribu Siswa SMK se-Jabar Akan Diberi Kurikulum Shopee, Terinspirasi Ghozali?

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pembukaan Kelas Perdana Kurikulum Bisnis Digital Shopee, Selasa (11/1/2022). [Antara]

KlikBabel.com  - Sebanyak 26 ribu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Jawa Barat akan diberi kurikulum Shopee terkait bisnis digital.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kuliah atau kelas perdana kurikulum tersebut akan dimulai di SMKN 1 Kota Bogor.

“26 ribu anak SMK se Jawa Barat akan diberi kurikulum Shopee terkait bisnis digital. Kuliah atau kelas perdana dimulai di SMKN 1 Kota Bogor.”tulis pria yang akarab disapa Kang Emil itu lewat unggahan di media sosial miliknya, Jumat (14/1/2022).

Menurut Kang Emil, fenomena Ghozali anak muda yang sukses di celah bisnis digital adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang belum dipahami banyak orang.

”Fenomena Ghozali, @ghozaliphoto anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya/aset digital di @nft adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham.” Katanya.

”Jawa Barat harus siap. Indonesia harus siap” lanjut mantan Wali Kota Bandung itu.

Sebelumnya, warganet sempat dibuat heboh fenomena seorang pemuda bernama Ghozali yang berhasil meraih keuntungan miliaran rupiah dari hasil penjualan Non Fungible Token (NFT) miliknya kepada sebuah marketplace NFT.

NFT merupakan bagian dari konten digital yang ditaukan ke blockchain, atau dikenal sebagai bisnis data digital yang menopang mata uang digital cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum.

Ghozali diketahui, menjual NFT miliknya melalui marketplace OpenSea.



Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com