• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Kawasan Kelurahan Air Mawar Berpotensi Menjadi Kampung Vaname

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:49 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pangkalpinang, Jon Herly bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini yang juga mantan Sekdin DKP melakukan kunjungan pembinaan terhadap pelaku usaha tambak budidaya udang vaname di kawasan Kelurahan Air Mawar Pangkalpinang, Rabu (12/01/2022).
Loading...
Loading...

KlikBabel.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pangkalpinang, Jon Herly bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini yang juga mantan Sekdin DKP melakukan kunjungan pembinaan terhadap pelaku usaha tambak budidaya udang vaname di kawasan Kelurahan Air Mawar Pangkalpinang, Rabu (12/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Jon Herly menjelaskan berbagai kebijakan dan program Kementerian Kelautan dan Perikanan RI maupun DKP Kota Pangkalpinang yang harus diperhatikan, atau bisa dimanfaatkan para pelaku usaha budidaya udang vaname.

Menurutnya, harus terlebih dahulu membentuk kelompok serta mengurus perizinan. Hal-hal berkenaan administrasi dan teknis operasional yang lebih detail dapat dikonsultasikan dengan Petugas Penyuluh Perikanan yang sebenarnya relatif mudah untuk diikuti.

Di sela-sela kunjungannya, Jon Herly mengatakan bahwa kawasan Kelurahan Air Mawar sangat berpotensi untuk dijadikan Kampung Vaname. Menurut Jon, secara eksisting, cikal bakal sekitar lima belasan hektare sebagai tahap awal siap berkembang.

Oleh karena itu, tambah Jon, DKP akan terus melakukan pembinaan dan berupaya secara maksimal guna terwujudnya kampung vaname tersebut.

Jon Herly mengatakan, beberapa kabupaten atau kota lain justru berguru ke Pangkalpinang, sebab itu juga pihaknya akan tunjukkan bahwa Kota Pangkalpinang dengan kawasan terbatas mampu berproduksi secara maksimal.

Senada, salah satu Pelaku Usaha, H. Dahri sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut, dirinya merasa banyak sekali informasi dan ilmu yang dia peroleh sembari berharap agar ke depan DKP dapat terus melakukan pembinaan.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com