• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Pemkot Pangkalpinang Ikuti Dialog Virtual Menuju Kota Inklusif Disabilitas

Selasa, 07 Desember 2021 | 12:33 WIB
Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang mengikuti dialog virtual mengenai kebijakan respons pandemi Covid-19 dan bencana menuju kota inklusif disabilitas, Senin (6/12/2021).

KlikBabel.com – Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang mengikuti dialog virtual mengenai kebijakan respons pandemi Covid-19 dan bencana menuju kota inklusif disabilitas, Senin (6/12/2021).

Dalam dialog tersebut, Ketua APEKSI, Bima Aryo Sugiarto menuturkan pandemi Covid-19 dan bencana memberikan dampak yang cukup berarti bagi penyandang disabilitas. Akses informasi, perlindungan sosial dan perawatan kesehatan bagi mereka semakin terbatas. Pemerintah bertanggung jawab untuk mengarusutamakan inklusi disabilitas ke dalam tanggap pandemi dan bencana, dengan memastikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas terlindungi.

Bima menyebut, pemerintah baik nasional dan daerah, harus memiliki pendekatan terpadu untuk memastikan bahwa penyandang disabilitas tertangani dan mengalami pemulihan akibat pandemi atau bencana.

“Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sebagai wadah pemerintah kota di seluruh Indonesia bekerja sama dengan UNESCO sejak bulan September telah mengembangkan program pemenuhan hak-hak disabilitas dalam konteks pandemi Covid-19 dan bencana khususnya pada jaringan wali kota kota inklusif/pokja menuju kota inklusif, melalui serangkaian kegiatan yaitu asesmen cepat untuk penyusunan kertas kebijakan, pelatihan, pembuatan alat kampanye, edukasi, dan talkshow radio,” ucapnya.

 



Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com