• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Asisten Perekoniman Dan Pembangunan Hadiri Penanaman Pohon Hari Bakti Ke-76 PUPR

Jumat, 03 Desember 2021 | 18:16 WIB
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri gerakan menanam pohon dalam rangka hari bakti PUPR ke-76, di Embung Kolong Kacang Pedang, Rabu (1/12/2021).

KlikBabel.com – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri gerakan menanam pohon dalam rangka hari bakti PUPR ke-76, di Embung Kolong Kacang Pedang, Rabu (1/12/2021).

Suryo menuturkan penanaman pohon merupakan upaya manusia mengurangi aspek pemanasan global dan perubahan iklim yang menyebabkan bumi makin hari semakin panas, akibat penebangan liar sehingga hutan rusak. Itu lah diperlukan penanaman pohon kembali.

“Pohon tidak hanya ditanam saja, kalau bisa tetap dievaluasi tentang pertumbuhannya mengingat dulu pernah ditanami pohon secara masal tetapi kenyataan tidak tumbuh dan dimakan hewan lainnya,” kata Suryo.

Dia menuturkan, adanya pohon mampu menjaga keseimbangan ekosistem atau ekologis. Meningkatkan mutu kualitas lingkungan, jadi dengan adanya pohon dapat menghasilkan buah yang banyak. Selain itu menjaga kualitas lingkungan khususnya kawasan olahraga yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat.

 



Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com