• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Harianto Anggota DPRD Babel Sebarluaskan Perda Ketenagakerjaan Di Desa Terak

Selasa, 30 November 2021 | 21:02 WIB
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harianto saat melaksanakan penyebarluasan Perda, di desa Terak Kecamatan Simpang katis Kabupaten Bangka Tengah, sabtu (27/11/2021).
Loading...
Loading...
KlikBabel.com - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harianto melaksanakan kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.
 
Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harianto mengatakan, Perda nomor 4 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, penting untuk diketahui dan dipahami masyarakat, terutama para tenaga kerja.
 
"Perda ini mengatur hak-hak tenaga kerja, untuk mendapatkan perlindungan dan jaminan yang layak, begitu juga dengan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan", jelasnya, saat melaksanakan penyebarluasan Perda, di desa Terak Kecamatan Simpang katis Kabupaten Bangka Tengah, sabtu (27/11/2021).
 
Saat pelaksanaan kegiataan penyebarluasan Perda, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harianto, didampingi kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena yang bertindak selaku Narasumber.
 
Tampak hadir kepala Desa Terak Haryono, serta Puluhan masyarakat didesa setempat dengan antusias mengikuti kegiataan penyebaran luasan Perda tersebut, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.
 
Perda tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan mengatur mengenai informasi ketenagakerjaan dan perencanaan tenaga kerja, pelatihan, pemagangan, sertifikasi kompetensi kerja, akreditasi lembaga pelatihan kerja, pelayanan penempatan tenaga kerja, pelayanan produktivitas kerja, perluasan kesempatan kerja, penggunaan tenaga kerja asing, perlindungan, pembinaan dan pengawasan, pendanaan dan sanksi
pidana.
 
"Karena kebetulan saat ini saya di Komisi IV yang membidangi masalah tenaga kerja, maka Perda ini penting untuk dipahami bersama", katanya.
Loading...
loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com