• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiga Makanan Ini Berpotensi Sebabkan Perut Buncit, Apa Saja Ya

Jumat, 26 November 2021 | 08:51 WIB
Makanan dan minuman penyebab perut buncit. (Shutterstock)

KlikBabel.com - Perut buncit sering menjadi masalah banyak orang, baik pada perempuan maupun laki-laki. Perut buncit kadang kala membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Apa yang menyebabkan perut buncit? tentu banyak sebab yang mempengaruhi. Faktor utama yang menjadi penyebab adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Sehingga jika ingin mengurangi perut buncit, kamu harus mengurangi kebiasaan buruk. Namun, ada beberapa pemicu perut buncit yang berasal dari makanan.

Berikut ini beberapa makanan yang menjadi penyebab perut buncit dan harus segera dihindari. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Aneka kue pastry

Beberapa kue pastry, seperti muffin biasanya penuh dengan tepung olahan, cenderung tinggi gula, dan juga tinggi natrium. Ini semua adalah komponen yang dapat menambah lemak di perut.

Steak iga

Iga juga menjadi salah satu makanan yang harus dihindari supaya enggak menjadi penyebab perut buncit. Sebab, mengonsumsi makanan yang kaya lemak berhubungan dengan perut buncit dan obesitas.

Jus buah kemasan

Jus buah yang dibuat secara alami memang menyehatkan untuk tubuh. Sebab, jus buah memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi, tapi ini enggak berlaku untuk jus buah kemasan.

Jus buah kemasan sudah memiliki beragam campuran bahan yang enggak sehat, seperti kandungan gula yang tinggi. Kandungan itulah yang bisa menyebabkan timbulnya lemak di perut.

Nah, itulah makanan yang harus segera dihindari supaya enggak jadi penyebab perut buncit. Semoga bermanfaat!

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com