• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen Jelaskan Konsep Membangun Pangkalpinang Dalam Podcast Bersama KBO Babel

Kamis, 25 November 2021 | 11:33 WIB
Caption. Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengisi podcast di Kantor Berita Online (KBO) Bangka Belitung, Rabu (24/11/2021).

KlikBabel.com – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengisi podcast di Kantor Berita Online (KBO) Bangka Belitung, Rabu (24/11/2021). Dalam bincang-bincang tersebut Molen menyampaikan mengenai konsep pembangunan dan pembenahan wajah kota, menurut dia Pangkalpinang menjadi wajah dari Provinsi Bangka Belitung sehingga dibutuhkan ide-ide kreatif.

Dalam kurun tiga tahun berjalan masa kepemimpinannya, telah berdiri sejumlah tugu maupun tempat yang menjadi ikon Kota Pangkalpinang.

“Untuk mencapai suatu target pembangunan itu tentunya tidak bisa langsung jadi, namun hal itu kami lakukan secara bertahap. Bahkan sejak awal saya menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang saya telah menginventarisir permasalahan-permasalah yang ada di Kota Pangkalpinang,” ujar Molen saat ditanya host Ryan Augusta Prakasa.

Molen menuturkan, untuk mewujudkan Pangkalpinang menjadi kota metropolis sesuai impiannya, meningkatkan pembangunan butuh proses dan dilakukan secara bertahap. Menurut dia pembangunan didahulukan sektor yang menjadi skala prioritas.

“Insyallah semoga dimudahkan oleh Allah SWT rencananya saya membangun sebuah masjid agung di kawasan Alun-Alun Taman Merdeka. Masjid ini kubahnya nanti terbuat dari logam timah,” tambahnya.

Impian dapat membangun sebuah masjid megah ini sesungguhnya tak lain diakuinya guna mewujudkan impian masyarakat yang selama 30 tahun hingga saat ini belum terwujud.

“Alasannya itu. Saya ingin daerah kita khususnya Kota Pangkalpinang ini memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan kota-kota di daerah lainnya,” harapnya.

Diakui Molen tentunya dalam proses pembangunan terdapat kendala yang dialami. Selain itu kultur masyarakat yang berbeda.

“Yang saya maksudkan yakni Kultur. Kita ketahui jika masyarakat kita ini ada pemikiran dak kawa nyusah, Nah kultur seperti inilah harus kita hilangkan,” terangnya.

 

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com