• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Makanan Para Nabi yang Ternyata Bikin Tubuh Lebih Sehat

Rabu, 24 November 2021 | 08:35 WIB
Makanan Para Nabi yang Ternyata Bikin Tubuh Lebih Sehat - Buah labu punya banyak manfaat tersembunyi. (Shutterstock)

KlikBabel.com - Ternyata ada beberapa makanan sehat yang sudah dijelaskan di dalam Al-Quran dan dikonsumsi para Nabi sejak zaman dahulu. Makanan tersebut memberikan manfaat yang luar biasa baik bagi tubuh. Apa saja makanan para nabi itu?

Melansir tayangan di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 31 Oktober 2021, berikut ini penjelasan mengenai makanan para Nabi yang menarik untuk disimak.

1. Labu

"Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita semua dan tentunya semua petunjuk-petunjuk Allah Azza Wa Jalla di dalam Al-Qur’an untuk bisa hidup sehat,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Di dalam Al-Quran memang telah diceritakan tentang salah satu Nabi yang diberi hukuman oleh Allah SWT, yaitu hidup di dalam perut ikan yang besar. Nabi tersebut ketika dikeluarkan oleh Allah SWT dari perut ikan ternyata Allah SWT memberikan makanan berupa sejenis pohon yang dikenal sebagai labu. Mengapa labu?

“Ternyata labu itu salah satu makanan yang paling baik untuk orang-orang yang katakanlah perutnya bermasalah sekian lama karena sifatnya lembut, hangat, dingin, seperti itulah", jelas dr. Zaidul Akbar.

2. Kurma

Ketika Maryam akan melahirkan, Allah SWT menyuruh Maryam untuk menggoyangkan pohon kurma meskipun secara bahasa atau secara logika saat ada seseorang yang mau melahirkan tetapi disuruh menggoyang pohon kurma, ini tidak masuk akal. Pohon kurma yang besar digoyangkan, dan Maryam akhirnya diperintahkan untuk memakan kurma basah.

“Dan ternyata kurma basah itu merupakan salah satu makanan yang paling baik yang boleh atau sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang mau melahirkan", jelas dr. Zaidul Akbar.

3. Gandum

Begitupun dengan kisah Nabi Adam AS, ketika Nabi Adam AS diturunkan di bumi, Allah SWT tidak langsung memberikan Nabi Adam AS makanan. Tetapi Nabi Adam disuruh Allah SWT untuk menanam pohon, yaitu pohon gandum. Pada saat itu juga Nabi Adam AS diberikan makanan yang lain atau buah pertama kali yang dimakan Nabi Adam namanya ‘nabk’. 

Jika Nabi Adam AS saja memakan buah itu, pasti ada yang istimewa dengan buah itu begitupun juga dengan gandum pasti ada keistimewaan di baliknya. Bahkan, jika ada seseorang yang terkena musibah dan mengalami kesedihan, disarankan untuk memasak satu jenis masakan yang berasal dari tepung gandum atau yang dikenal dengan talbinah.

Menariknya, talbinah ini bisa menghilangkan kesedihan dan juga memberikan kebahagiaan. Talbinah ini bukan merupakan tepung biasa, tetapi merupakan tepung gandum utuh.

Itulah makanan para nabi yang memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa. Jika benar-benar dilakukan dengan baik, seharusnya kita sebagai umat muslim menjadi umat yang sehat dan bahagia. 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com