• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekda Pangkalpinang Ikuti Webinar Integrasi Pengelolaan Anggaran Di Daerah

Selasa, 23 November 2021 | 16:12 WIB
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri webinar integrasi pengelolaan anggaran di daerah, Selasa (23/11/20) di ruang rapat sekda kantor Wali Kota Pangkalpinang.

KlikBabel.com – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri webinar integrasi pengelolaan anggaran di daerah, Selasa (23/11/20) di ruang rapat sekda kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kepala Bappenas, Suharso Manoafra mengatakan satu diantara bagian penting dari reformasi birokrasi yakni melakukan integrasi perencanaan dan penganggaran di daerah dalam upaya pencegahan korupsi.

Dalam upaya pencegahan yang diharapkan dapat terimplementasi di seluruh daerah pada 2024, maka dilakukan integrasi perencanaan dan penganggaran di daerah serta perluasan penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dibidang pengelolaan keuangan daerah.

“Integrasi ini diharapkan dapat mendukung integrasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, ” ungkapnya.

Kata Suharso, setiap pemerintahan perlu melakukan upaya ini yang kemudian akan diintegrasikan. Sehingga dalam dua tahun terakhir dapat meningkatkan kualitas belanja agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan dalam penanganan sebuah isu sehingga dapat mencapai sasaran yang dikejar.

“Integrasi perencanaan dan penganggaran di pemerintah daerah sekaligus sistem pemerintahan berbasis elektronik diharapkan dapat kita capai di tahun depan. Dengan demikian SIPD sekaligus dapat berselaras dengan arsitektur SPBE nasional, ” kata Suharso.

Dia menyebutkan, dengan demikian sistem pemerintahan berbasis elektronik yang merupakan instrumen diandalkan untuk pencegahan korupsi dapat dibuktikan.

 

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com