• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, 5 Unit Kapal Beserta Perlengkapan Diserahakn Bagi Kelompok Nelayan

Senin, 22 November 2021 | 12:06 WIB
Pemerintah Kabupaten Bangka menyerahkan lima unit kapal bagi kelompok nelayan yang berlangsung di Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Senin (22/11/2021)

KlikBabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka menyerahkan lima unit kapal bagi kelompok nelayan yang berlangsung di Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Senin (22/11/2021). Bantuan tersebut diberikan guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan khususnya di Kabupaten Bangka.

Dikatakan Bupati Bangka, Mulkan SH MH bantuan tersebut sesuai dengan misi dari Kabupaten Bangka dalam mewujudkan ekonomi daerah yang berdaya saing tinggi. Mengingat sektor perikanan tangkap menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat khsusunya daerah pesisir.

"Dengan bantuan inilah pemerintah berupayan membantu dan mendorong perekonomian di daerah. Karena masih banyak nelayan di kabupaten bangka ini yang belum memiliki sarana dan prasarana dalam melakukan pencarian ikan," ujar Mulkan.

Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah menganggarkan bantuan bagi para nelayan Kabupaten Bangka. Tentunya bantuan tersebut dilaksanakan secara bertahap agar merata di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Safarudin menyampaikan kelima kapal tersebut diserahkan bagi kelompok nelayan yang ada di Desa Kotawaringin dan Desa Deniang. Selain kapal diserhakan juga mesin kapal tempel serta alat tangkap dan alat keselamatan lainnya.

"Kapal kapal ini dibagikan bagi kelompok nelayan, tiga diantaranya di Desa Kotawaringin dan dua di Desa Deniang. Kedepannya bantuan akan diupayakan ke derah atau kecamatan lainnya," ungkap Safarudin.

Disamping itu Bupati Bangka juga berpesan kepada masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. Mulai dari pemeliharaan dan perawatan hingga tidak menjadiaknnya alih fungsi.

"Harapan kami dengan adanya bantuan sarana dan prasarana ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai dialih fungsikan. Karena kami menginginkan memberi suatu kesejahteraan bagi para nelayan," tutup Mulkan.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com