• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Resmikan Masjid Nurnia Desa Renggiang

Senin, 22 November 2021 | 18:58 WIB
Peresmian masjid dengan konsep pembangunan modern ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman, didampingi Bupati Beltim Burhanuddin, Kepala Desa Simpang Renggiang, dan pendiri pembangunan masjid, Nirwandi alias Edi Pincang Senin (22/11/21) siang.

KlikBabel.com - Rona bahagia terlihat dari wajah masyarakat Desa Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Masjid Nurnia yang menjadi kebanggaan mereka akhirnya diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (22/11/21) siang.

Peresmian masjid dengan konsep pembangunan modern ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman, didampingi Bupati Beltim Burhanuddin, Kepala Desa Simpang Renggiang, dan pendiri pembangunan masjid, Nirwandi alias Edi Pincang.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Edi Pincang bersama keluarga, yang dengan penuh keikhlasan telah mendirikan masjid Nurnia. Satu hal lagi yang menurut gubernur menjadi kebanggaannya, yakni Edi Pincang dapat berbuat lebih dalam jalan Islam ditengah-tengah kekurangan yang dimilikinya. 

"Dia bisa melakukan apa yang tidak semua orang bisa lakukan. Dan ini dilakukan dalam keadaan tidak normal. Yang membanggakan saya adalah, dia minta saya datang untuk melihat pembangunan masjid bukan untuk minta ditambah uangnya, tapi hanya minta tolong ada tidak masukan-masukan dari Pak Gubernur. Orang ini luar biasa," ujarnya.

Apa yang telah diabdikan Edi Pincang untuk masyarakat Desa Renggiang dengan membangunkan masjid, menurut gubernur dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh jamaah yang hadir dalam peresmian siang itu untuk dapat berbuat dijalan Allah SWT. Dengan begitu, kepercayaan yang telah dititipkan, baik harta maupun sikap bersosial mendapatkan rida dari Allah SWT.

"InsyaAllah kehadiran kita membuka pintu hati kita untuk melihat sosok Edi yang begitu banyak positifnya. Edi dan keluarga, terima kasih atas apa yang dilakukan untuk masyarakat. Saya doakan selalu istikomah, terus berkarya, dan masjid ini dapat mendekatkan kepada ibadah. Semoga Pak Edi diberikan kekuatan, kesehatan, dan mengabdikan dirinya kepada Allah SWT," ujarnya.

Bupati Beltim Burhanuddin memberikan pesan kepada masyarakat sekitar agar dapat memanfaatkan Masjid Nurnia sebagai sarana meningkatkan silaturahmi demi membangun kebersamaan. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Edi Pincang yang telah memberikan kontribusi melalui nilai keagamaan.

Sementara itu, pendiri Masjid Nurnia, Edi Pincang mengucapkan rasa syukur akhirnya masjid yang dibangun ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah. Ia juga berterima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang telah meresmikan masjid secara langsung. Ia berharap masjid tersebut dapat membawa keberkahan, dan menjadi sarana untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Erzaldi yang dengan kesibukannya masih dapat hadir ditengah-tengah kita bersama. Semoga masjid ini akan menjadi tempat majelis yang nantinya berdasarkan Al-Qur'an dan sunah, serta membawa kebaikan untuk umat muslim, khususnya masyarakat Renggiang.

Selain meresmikan masjid, kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Habib Ahmad Al Habsyi. Acara juga ditandai dengan penyerahan kunci dari pendiri masjid kepada pengurus masjid, dan dihadiri Wakapolres Beltim, Danramil Desa Renggiang, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com