• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hadiri Peringatan HKSN di Buluh Tumbang, Gubernur Serahkan Bantuan

Minggu, 21 November 2021 | 16:46 WIB
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ezaldi Rosman menghadiri Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021, di Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/21).

KlikBabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ezaldi Rosman menghadiri Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021, di Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (21/11/21). 

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian HKSN Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan di Desa Buluh Tumbang ini merupakan salah satu titik dari tujuh kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Belitung. Sedangkan acara Puncak kegiatan HKSN di Kepulauan Bangka Belitung akan dipusatkan di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada 20 Desember mendatang. 

Pada kesempatan ini, gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dalam kegiatan itu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurut gubernur, hal ini merupakan suatu bentuk rasa empati dan kesetiakawanan sosial. 

Khusus untuk masyarakat UMKM yang pada kesempatan itu juga medapat bantuan. Pihaknya terus mendorong UMKM untuk maju sebagai kekuatan ekonomi, khususnya di Pulau Belitung untuk maju, terlebih pariwisatanya yang mulai bangkit. Untuk itu Gubernur berharap agar masyarakat tetap bersyukur kepada Allah Swt dan memanfaatkan peluang yang ada demi kesejahteraan masyarakat. 

"Saya yakin dan percaya Insya Allah, Allah Swt akan memberikan dan mendatangkan berkah kepada kita, selama kita bersyukur," tegas gubernur. 

Kepada camat dan kades setempat, gubernur berpesan agar memanfaatkan peluang kebangkitan ekonomi yang ada demi kesejahteraan masyarakat. 

"Tolong kepada Pak Camat dan Pak Kades jangan merasa lelah untuk melayani masyarakat," harapnya. 

Namun demikian, gubernur mengingatkan pandemi covid masih ada, sehingga diharapkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Gubernur memberikan apresiasi kepada masyarakat Pulau Belitung yang telah mematuhi protokol kesehatan dengan tertib memakai masker dan telah melakukan vaksinasi Covid-19. 

Tak lupa, gubernur juga mengucapkan selamat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-21 yang tepat jatuh pada hari ini. 

" Selamat Ulang Tahun ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semoga di hari ulang tahun ini kita semakin dewasa, dan tambah dapat memberikan  manfaat yang lebih baik lagi bagi kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Dalam kegiatan itu, gubernur melakukan penyerahan secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan Kartu Induk Perangkat Desa (NIPD) kepada perangkat desa, penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu, serta bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com