• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nurlaila, Gaungkan Bangka Belitung Lewat MTQ KORPRI Nasional

Sabtu, 20 November 2021 | 14:53 WIB
Peserta asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nurlaila, keluar sebagai salah satu pemenang pada perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 yang di selenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

KlikBabel.com - Peserta asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nurlaila, keluar sebagai salah satu pemenang pada perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 yang di selenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 14 - 20 November 2021. 

Nama-nama pemenang diumumkan pada Malam Penutupan MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021, di Kawasan Tugu Persatuan, Jalan Supu Yusuf, Korumba, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mewakili Dewan Pengurus KORPRI Babel, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti selaku sekretaris mengucapkan syukur dan selamat atas prestasi yang diraih.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk perjuangan kita semua. Ini merupakan hadiah untuk HUT ke-21 Babel yang jatuh pada hari Minggu nanti, 21 November 2021. Segenap Dewan Pengurus KORPRI Babel mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Semoga ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua,” ucap Susanti (19/11/21).

Nurlaila, yang bekerja sebagai dosen Pengembangan Materi PAI, Jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, merupakan salah satu kafilah yang mewakili Dewan Pengurus KORPRI Kota Pangkalpinang dan utusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil memperoleh predikat Juara II Terbaik Hafizhah, Golongan Surah Al-Baqarah, dengan nilai 98,33. 

Pengumuman para pemenang terlampir pada Keputusan Dewan Hakim MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor: 03/Kep.DH/MTQ V/Korpri/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III, Harapan I, II dan III MTQ KORPRI Tingkat Nasional V Tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Nurlaila merasa bangga dan senang karena dapat membawa nama Bangka Belitung ke ajang nasional.

“Tentunya senang, sangat bersyukur sekali karena bisa mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional,” ucap Nurlaila.

Dirinya menuturkan, pentingnya kemampuan memotivasi diri demi pengembangan potensi diri, terutama sebagai ASN.

“Intinya, jangan mudah menyerah, terus meningkatkan potensi yang ada agar bisa terus bermanfaat untuk bangsa dan negara terutama kita sebagai ASN, demi provinsi Bangka Belitung tercinta,” tuturnya.

Nurlaila juga menyampaikan bahwa kegagalan harus dapat dijadikan cambuk penyemangat diri untuk tidak berhenti pada kegagalan itu saja, melainkan terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

“Tahun 2018 saya juga mewakili KORPRI Bangka Belitung di MTQ KORPRI Nasional di cabang yang sama, namun belum berhasil masuk ke final dan kegagalan tersebut memotivasi saya untuk lebih keras lagi berusaha agar bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Bangka Belitung. Ternyata, Allah SWT mengabulkan doa dan usaha saya di tahun ini,” katanya.

Rombongan kafilah KORPRI Bangka Belitung bertolak dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu pagi dengan perjalanan transit Kota Jakarta. Direncanakan tiba di Kota Pangkalpinang pada Minggu pagi yang akan disambut oleh Dewan Pengurus KORPRI Bangka Belitung.

loading...


Penulis  : Mrs.Amanda
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com