• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Koramil Suru-suru Diserang TPNPB-OPM, Satu Prajurit TNI Gugur Tertembak

Sabtu, 20 November 2021 | 19:18 WIB
Ilustrasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) di Pegunungan Tengah, Papua. [Foto: Istimewa]

KlikBabel.com - Aksi baku tembak antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo pada Sabtu (20/11/2021) pagi.

Serangan yang dilakukan pihak OPM kali ini terjadi di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-suru. Akibat serangan tersebut dilaporkan satu prajurit meninggal dunia akibat luka tembak.

"Prajurit yang meninggal akibat luka tembak yakni Sertu Ari Baskoro," kata Komandan Kodim 1715 Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw kepada Antara di Papua pada Sabtu (20/11/2021) malam.

Dia juga mengemukakan, serangan yang terjadi sekitar pukul 06.00 waktu Papua tersebut juga menyebabkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-suru Kapten Inf Arviandi terluka.

Baca Juga: Kapendam XVII/Cenderawasih Bantah 4 Prajurit TNI Tewas Ditembak TPNPB-OPM di Intan Jaya

Kekinian, kedua korban penembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Dekai dan dijadwalkan akan dievakuasi ke Jayapura pada Minggu (21/11/2021).

"Anggota sudah diperintahkan bersiaga termasuk yang ada di pos-pos guna mengantisipasi penembakan yang dilakukan KKB," katanya. (Antara)

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com