• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jet Tempur Inggris Jatuh Di Laut Mediterania, Pilot Berhasil Selamatkan Diri

Kamis, 18 November 2021 | 10:30 WIB
Jet tempur Israel mengudara. [AFP]

KlikBabel.com - Sebuah pesawat jet F-35 milik angkatan udara Inggris jatuh di Laut Mediterania pada Rabu (17/11/2021) waktu setempat, dan pilotnya berhasil melontarkan diri dengan selamat, menurut otoritas Inggris.

"Seorang pilot F35 Inggris dari [kapal induk] HMS Queen Elizabeth terlontar selama operasi penerbangan rutin di Mediterania [Rabu] pagi," kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir dari laman kantor berita Anadolu, Kamis (18/11/2021).

"Pilot telah kembali dengan selamat ke kapal dan penyelidikan telah dimulai, jadi tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut saat ini," lanjut pernyataan itu.

HMS Queen Elizabeth adalah kapal induk utama Inggris dan saat ini sedang dalam perjalanan kembali ke Inggris dari pelayaran pertamanya ke Timur Jauh.

Kapal ini membawa delapan jet F-35 Inggris, serta 10 pesawat F-35 AS. Sebuah jet tempur F-35 diperkirakan menelan biaya sekitar USD134,7 juta.

Investigasi militer akan diluncurkan ke dalam insiden yang terjadi di perairan internasional, di mana media lokal melaporkan bahwa penyelidikan akan berfokus pada kesalahan teknis atau manusia. (Sumber: kantor berita Anadolu)

 

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com