• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RSUD Bateng Studi Tiru serta Observasi Layanan ke RSUD Depati Bahrin

Rabu, 17 November 2021 | 07:24 WIB
RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka menerima kunjungan UPTD RSUD Bangka Tengah dalam rangka studi tiru dan observasi langsung terhadap pengelolaan layanan Penunjang Klinis dan Non Klinis serta pengelolaan Pelayanan Keperawatan di Ruang Rawat Inap. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Direktur RSUD Depati Bahrin pada hari Selasa (16/11/2021).

KlikBabel.com - RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka menerima kunjungan UPTD RSUD Bangka Tengah dalam rangka studi tiru dan observasi langsung terhadap pengelolaan layanan Penunjang Klinis dan Non Klinis serta pengelolaan Pelayanan Keperawatan di Ruang Rawat Inap. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Direktur RSUD Depati Bahrin pada hari Selasa (16/11/2021).

Studi tiru tersebut merupakan sebagai upaya sharing dalam peningkatan kualitas mutu pelayanan di UPTD RSUD Bangka Tengah khususnya pada Bidang Penunjang Klinis dan Non Klinis serta Bidang Keperawatan dan Kebidanan.

Rombongan UPTD RSUD Bangka Tengah yang dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha, Dian Rita Rahayu, beserta Kabid Penunjang Klinis dan Non Klinis, Kabid Keperawatan dan Kebidanan, Kasi Keperawatan, Kasi Penunjang Klinis beserta jajarannya yang terdiri dari Dua Belas orang, diterima langsung oleh Direktur RSUD Depati Bahrin dr.Yogi Yamani, Kabag Tata Usaha, Kabid Pelayanan, Kabid Keperawatan, Kasi rawat inap, dan Kasi Rawat Jalan.

Kepala Bagian Tata Usaha, Dian Rita Rahayu mengemukakan, kunjungannya dalam rangka mempelajari tentang pengelolaan layanan Penunjang Klinis dan Non Klinis serta pengelolaan Pelayanan Keperawatan. Khususnya upaya dalam mengelola Manajemen Ruangan Keperawatan baik di rawat jalan maupun rawat inap.

"Kami membawa beberapa orang Kepala Ruangan Rawat Inap agar bisa mempelajari langsung tentang manajemen ruangan, manajemen Kepala Ruangan, manajemen asuhan keperawatan dan pengelolaan SIMRS keperawatan di RSUD Depati Bahrin," ujar Rita.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Bahrin dr. Yogi Yamani,Sp.B, menyambut baik kunjungan UPTD RSUD Bangka Tengah di RSUD Depati Bahrin. Pihaknya, mengaku merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dari UPTD RSUD Bangka Tengah.

"Tentu kami sangat bersyukur atas kunjungan ini, karena ternyata mereka memilih berkunjung di RSUD Depati Bahrin karena adanya penilaian tersendiri dari mereka, yang mana sesungguhnya ada beberapa RS milik Pemerintah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung namun rekan rekan dari UPTD RSUD Bangka Tengah memutuskan memilih ke RSUD Depati Bahrin," ujar dr. Yogi Yamani.

Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Depati Bahrin memaparkan berbagai upaya dalam hal meningkatkan pelayanan penunjang medis dan pelayanan keperawatan. Direktur RSUD Depati Bahrin memberikan kesempatan dan ruang seluas-luasnya kepada rombongan UPTD RSUD Bangka Tengah untuk melakukan diskusi dan observasi langsung ke lokus ruangan yang akan dijadikan tempat untuk studi tiru.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com