• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Australia Akan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Mulai Januari 2022

Minggu, 14 November 2021 | 19:42 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)

KlikBabel.com - Pemerintah Australia telah berencana akan memvaksinasi anak di bawah usia 12 tahun mulai Januari 2022. Australia memang menjadi salah satu negara dengan tingkat vaksinasi Covid-19  paling banyak.

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan, regulator medis masih meninjau data kesehatan dan keselamatan untuk vaksinasi yang akan diberikan kepada anak-anak usia 5 sampai 11 tahun. Sehingga program tersebut tidak bisa dilakukan tahun ini.

"Ekspektasi yang telah mereka tetapkan pada minggu pertama Januari, semoga awal Januari," kata Hunt kepada program Insiders Australian Broadcast Corporation, dikutip dari Channel News Asia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah mengeluarkan rekomendasikan suntikan vaksin Pfizer Inc/BioNTech SE untuk penggunaan luas pada kelompok usia lima hingga 11 tahun.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan setelah dapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS.

Komandan Gugus Tugas Covid-19 Australia Letnan Jenderal Angkatan Darat John Frewen mengatakan bahwa negaranya telah mengamankan pasokan vaksin yang diperlukan. 

"Kami sebenarnya telah membeli pasokan yang cukup untuk dosis dan booster ke anak," kata Frewen.

Hingga Jumat (12/11), Australia telah mencapai angka vaksinasi Covis-19 sebanyak 90 persen populasi dengan dosis tunggal untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas. Sementara itu, untuk vaksinasi dosis lengkap mencapai 83 persen populasi. 

Australia juga telah memvaksinasi 57,7 persen anak berusia 12 hingga 15 ahun, menurut data kementerian kesehatan.

Tingkat vaksinasi yang tinggi di Australia menjadi kunci dari keputusannya untuk membuka kembali sebagian perbatasan internasional pada awal November, untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com