• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Loka Tirta Swimming Cup Perdana Digelar, 155 Perenang Ikuti Kompetisi

Sabtu, 13 November 2021 | 17:20 WIB
Loka Tirta Swimming Cup (LTSC) tahun 2021 pertama kali digelar, sejumlah peserta yang berasal dari klub renang di Kabupaten Bangka turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tercatat sebanyak 155 atlet renang dari 7 klub yang siap berkompetisi di Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Sabtu (13/11/2021).

KlikBabel.com - Loka Tirta Swimming Cup (LTSC) tahun 2021 pertama kali digelar, sejumlah peserta yang berasal dari klub renang di Kabupaten Bangka turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tercatat sebanyak 155 atlet renang dari 7 klub yang siap berkompetisi di Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Sabtu (13/11/2021).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Arya Kastari mengungkapkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Bangka terhadap olahraga renang cukup tinggi. Sehingga hal tersebut tentunya perlu diwadahi dengan sejumlah fasilitas dan event kegiatan tertentu.

Selain itu dikatakannya atlet renang dari Kabupaten Bangka memiliki sejumlah potensi yang dapat dikembangkan. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah torehan prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

"PorProv Bangka Tengah tahun kemarin atlet renang kita berhasil menyumbangkan 15 mendali emas yang menghantarkan Kabupaten Bangka menjadi juara umum. Selain itu pada ajang PON kemarin atlet perwakilan dari Bangka Belitung juga salah satunya dari Kabupaten Bangka," ujar Arya.

Membuka kegiatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH mendukung penuh atas kegiatan, fasilitas sarana dan prasarana pendukung lainnya dalam pengembangan bakat. Sehingga segala capaian prestasi yang telah diraih dapat dipertahakan bahkan ditingkatkan kedepannya.

"Kita cukup berbangga dengan para atlet renang kita, sehingga kita harus mempersiapkan regenerasi dari sejak dini melalui event event seperti ini. Tetapi kami juga berpesan kepada seluruh panitia untuk memperhatikan keselamatan dan keamanan dari para atlet yang bertanding," pesan Mulkan.

loading...


Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com