• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Tutup Erzaldi Cup 2021, Babak Final Makin Seru Dengan Kehadiran Pemain Profesional

Sabtu, 13 November 2021 | 08:18 WIB
Kejuaraan bola voli Erzaldi Cup 1 2021 yang digelar di Lapangan Voli Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (12/11/2021) resmi berakhir

KlikBabel.com - Kejuaraan bola voli Erzaldi Cup 1 2021 yang digelar di Lapangan Voli Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Jumat (12/11/2021) resmi berakhir. Kejuaraan itu ditutup langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman usai babak final voli putra yang mempertandingkan antara Tob's Fotokopi melawan Pemdes Air Gegas.

Kejuaraan tersebut berjalan dengan sukses, karena menarik animo yang sangat tinggi dari masyarakat desa setempat. Bahkan saat final berlangsung, terlihat ribuan penonton memadati area lapangan. Ditambah dengan kehadiran Gubernur Erzaldi di tengah-tengah mereka yang disambut antusias.

Saat sambutan, Gubernur Erzaldi mengungkapkan kebanggaannya. Turnamen tersebut ternyata sangat bergengsi lantaran melibatkan beberapa pemain profesional, dan terdapat beberapa pemain yang merupakan mantan dan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Gubernur pun berjanji akan menggelar kembali turnamen serupa pada tahun mendatang.

"Terima kasih telah mengikuti dan menyaksikan turnamen kejuaraan bola voli di Air Gegas ini. Insyaallah kalau melihat antusiasme masyarakat seperti ini, saya rasa setiap tahun harus diselenggarakan," ujarnya yang disambut tepuk tangan ribuan penonton.

"Tapi semuanya harus tertib, dan aman seperti sekarang. Intinya harus tertib. Dengan mengucapkan alhamdulillah, Erzaldi Cup Bola Voli 2021 saya akhiri. Insyaallah tahun depan kita lanjutkan di bulan yang sama," ujarnya menambahkan.

Kepala Desa Air Gegas Masri, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Erzaldi yang sudah mempercayai mereka dalam menyelenggarakan kejuaraan dengan total hadiah sebesar Rp 50.000.000 itu. Ia berharap, turnamen digelar kembali tahun depan.

"Saya atas nama Kades Air Gegas mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Erzaldi yang sudah mendukung kegiatan voli ini. Alhamdulillah berjalan lancar, aman, damai, dan tidak ada kendala apapun. Mudah-mudahan tahun 2022, Erzaldi Cup 2 dilanjutkan dan lebih meriah lagi," ujarnya.

*Hasil Pertandingan Final Kejuaraan Bola Voli Erzaldi Cup 1 2021*

Dalam babak final itu, mempertandingkan dua pertandingan, yakni voli putri dan voli putra. Pada pertandingan pertama voli putri, mempertemukan Jabax Irat melawan Pemdes Air Gegas. Tuan rumah yang diperkuat pemain voli timnas Indonesia dan tergabung pada klub Jakarta Pertamina Energi yakni Agustin, harus mengakui keunggulan tim lawan 3-2 usai memainkan laga 5 set.

Pertandingan seru lainnya dipertontonkan para pevoli putra antara Tob's Fotokopi Toboali melawan Pemdes Air Gegas. Final tersebut bisa dikatakan final idaman lantaran keduanya melibatkan pemain profesional. Dan hasilnya, Tob's Fotokopi Toboali yang diperkuat Agung Seganti yang juga pemain Jakarta Pertamina Energi menunjukkan keperkasaannya.

Mereka langsung menyapu bersih tiga _game_ atas Pemdes Air Gegas yang diperkuat pemain timnas voli pantai, Rendi Ferdian. Skor akhir 3-0 cukup membawa Tob's Fotokopi Toboali menjadi yang terbaik di turnamen Erzaldi Cup 1 2021 Air Gegas.

Daftar juara :

Voli Putra 
1. Tob's Fotokopi Toboali
2. Pemdes Air Gegas
3. Satria Muda Terap
4. Jelutung

Voli Putri 
1. Jabax Irat
2. Pemdes Air Gegas
3. Deni Bersaudara
4. Asak Kawa Nibung

loading...


Penulis  : Gama
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com