• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Audiensi dengan KPU, Jokowi Minta Anggaran Pemilu 2024 Disusun Lebih Efisien

Jumat, 12 November 2021 | 19:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia harus menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia. (tangkap layar)
Loading...
Loading...

KlikBabel.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan agar anggaran Pemilu 2024 disusun lebih efisien. Permintaan tersebut dilakukan mengingat keuangan negara sedang mengalami tekanan akibat pandemi.

Hal itu disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid usai pihaknya melakukan audiensi dengan Jokowi di Istana pada Kamis (11/11/2021) kemarin.

"Presiden juga menyampaikan saran agar anggaran pemilu 2024 disusun lebih efisien, karena keuangan negara sedang mengalami tekanan akibat pandemi," kata Pramono kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Selain itu Pramono menyebut kalau Kepala Negara juga meminta KPU untuk membuat dua simulasi anggaran jika pandemi dan jika tidak pandemi.

"Menanggapi saran Presiden tersebut, KPU akan menindaklanjuti dengan membuat simulasi anggaran," ungkapnya.

Selain itu, Pramono menjelaskan KPU dalam audiensi menyampaikan laporan terkait pelaksanaan Pilkada 2020 kemarin. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi sebuah kewajiban.

"Dalam audiensi tersebut, KPU melaporkan soal DPT, jumlah paslon, SDM, anggaran, sengketa di MK, pengaturan soal protokol kesehatan, tingkat partisipasi, dan sebagainya," tuturnya.

Menanggapi laporan KPU, Jokowi disebut mengapresiasi pelaksanaan Pilkada 2020 dengan partisipasi pemilih tinggi namun tanpa peningkatan kasus covid-19 secara nasional.

"Oleh karena itu, Presiden percaya bahwa KPU akan mampu melaksanakan pemilu 2024 karena sukses menyelenggarakan pemilu 2019 yang serentak dan Pilkada 2020 di tengah pandemi," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : septiani
Sumber : Suara.com